Fintech Ini Berikan Modal Usaha untuk Kurir Logistik

Kompas.com - 17/02/2020, 19:27 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan teknologi keuangan ( fintech) Jembatan Emas menyepakati kerja sama dengan perusahaan logistik Paxel.

Kerja sama ini berupa pemberian bantuan pembiayaan berupa modal usaha kepada para kurir Paxel (Hero) dan karyawan Paxel yang mau dan akan memulai usaha.

Modal usaha juga diberikan kepada Mitra Pelaku UMKM pengguna jasa Paxel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 600.000 pengguna.

Baca juga: Startup Ini Hubungkan Petani, UMKM, dan Konsumen di Jabar

Kolaborasi ini dilakukan sebagai realisasi Visi dan Misi Jembatan Emas yaitu untuk Memberdayakan dan mendorong pertumbuhan UMKM di Indonesia serta sebagai upaya meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

“Sesuai dengan program Heropreneur yang Paxel miliki, kami mendorong para kurir (Hero) untuk melakukan pengembangan diri dengan memulai usaha dan menjadi pelaku usaha. Kerjasama dengan Jembatan Emas kami harapkan dapat membantu para Hero, Karyawan maupun Pelanggan kami untuk dapat memulai atau mengembangkan usaha mereka”, ujar Bryant Christanto, Direktur Paxel dalam keterangannya, Senin (17/2/2020).

Kerja sama Paxel dan fintech Jembatan emas dalam pemberian modal usaha bagi kurir dan UMKM mitra Paxel.Dok. Paxel Kerja sama Paxel dan fintech Jembatan emas dalam pemberian modal usaha bagi kurir dan UMKM mitra Paxel.

Kolaborasi business-to business (B2B) ini diharapkan mampu memberikan kemudahan, terlebih bagi kurir Paxel dan Mitra UMKM pelanggan Paxel dalam mengajukan pinjaman.

Pinjaman ini juga dapat bermanfaat untuk memulai/mengembangkan usaha karena prosesnya yang mudah dan tidak memerlukan data keuangan yang rumit.

Baca juga: 2019, Modalku Salurkan Pembiayaan ke UMKM Rp 12 Triliun

Selain proses yang sederhana, pun Jembatan Emas memberikan promosi pricing yang sangat baik sehingga diharapkan pembiayaan ini benar-benar menjadi jawaban nyata bagi calon-calon pelaku UMKM di Indonesia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X