Peserta Program Kartu Pra Kerja Akan Dapat Rp 650.000, untuk Apa Saja?

Kompas.com - 20/03/2020, 14:53 WIB
Presiden Joko Widodo menunjukkan kartu Pra Kerja di Aceh, Selasa (26/3/2019). ANTARA FOTO/RAHMADPresiden Joko Widodo menunjukkan kartu Pra Kerja di Aceh, Selasa (26/3/2019).
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah resmi meluncurkan program Kartu Pra Kerja perdana pada Jumat (20/3/2020). Meski begitu, pendaftaran peserta untuk umum akan dibuka pada awal April 2020.

Nantinya, peserta Kartu Pra Kerja akan mendapatkan uang Rp 650.000. Uang ini terdiri dari uang untuk transport Rp 500.000 dan uang tambahan Rp 150.000.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, di tahap awal program kartu pra kerja, masih difokuskan untuk sosialisasi ke masyarakat.

Baca juga: Erick Thohir Instruksikan BUMN Alokasikan CSR untuk Pengadaan Alkes di Wisma Atlet

Baru dua minggu berikutnya atau di awal April, pendaftaran untuk umum dibuka dan masyarakat yang berminat bisa memilih pelatihan yang diinginkan.

"Kartu pra kerja ini tahap awalnya akan dilakukan untuk sosialisasi ke masyarakat. Dan dua minggu dari sekarang, kami harapkan sudah bsia masyarakat memilih dan mempelajari sehingga bisa memutuskan akan ikut pelatihan di mana. Dua minggu ari sekarang pendaftaran akan dibuka," ujar Airlangga di Jakarta.

Airlangga mengatakan, uang tunai sebesar Rp 500.000 akan diberikan secara bertahap sebanyak 3 kali. Sedangkan uang tambahan Rp 150.000 baru akan diberikan setelah peserta selesai pelatihan dan mengisi survei untuk evaluasi.

Baca juga: Muncul Ancaman PHK, Pemerintah Perlu Percepat Beragam Stimulus

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X