Indomaret Layani Pesan Antar Belanja, Begini Caranya

Kompas.com - 06/04/2020, 15:36 WIB
Ilustrasi: Gerai Indomaret. Tribun Jabar/Dicky FadiarIlustrasi: Gerai Indomaret.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi kegiatan fisik di luar ruangan alias physical distancing guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Masyarakat pun diimbau untuk menerapkan kerja dari rumah, belajar dari rumah, maupun ibadah dari rumah.

Dalam kondisi seperti ini, kegiatan belanja kebutuhan sehari-hari menjadi tantangan tersendiri. Namun, sejumlah peritel memberikan layanan pesan antar belanjaan bagi para konsumennya.

Baca juga: Catat, Pasar Swalayan Boleh Buka hingga Dini Hari

Direktur Marketing Indomaret, Wiwiek Yusuf mengatakan untuk meminimalisir dampak penyebaran, peritel minimarket tersbeut mengoptimalkan layanan belanja online melalu Klik Indomaret.

Dengan aplikasi tersebut, konsumen bisa berbelanja tanpa harus pergi ke gerai Indomaret. Tidak hanya itu, belanjaan pun akan diantar oleh pihak Indomaret langsung ke rumah konsumen.

"Kami akan mengoptimalkan layanan belanja on line kami di Klik Indomaret dan layanan ini sudah dapat diakses di seluruh kota di Indonesia yang ada toko-toko Indomaretnya," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/4/2020).

Kompas.com pun mencoba untuk berbelanja melalui Klik Indomaret. Pertama-tama, akses Klik Indomaret, jika belum menjadi anggota, maka harus terlebih dahulu mendaftar via situs Klikindomaret.com.

Baca juga: Konsumen Indomaret yang Berbelanja Lewat Aplikasi Digital Naik Drastis

Kemudian, pilih toko dimana Anda akan bertransaski dan tentukan metode "Kirim ke Alamat" atau "Ambil Toko".

Lalu, temukan produk yang ingin dibeli. Selanjutnya, tekan tombol "Beli" untuk menambahkan produk ke dalam keranjang belanja.

Berikutnya, periksa kembali pesanan sebelum menuju ke laman Checkout. Untuk memudahkan pengiriman pesanan sesuai alamat tujuan, pilih "Slot Waktu" untuk pengiriman atau pengambilan order dan klik "Lanjut ke Pembayaran".

Pilih metode pembayaran yang diinginkan, antara lain meliputi rekening ponsel Bank CIMBNIAGA, i-Saku, BCA Klik-pay dan masih banyak lainnya. Pesanan Anda akan diproses setelah pembayaran diterima.

Wiwiek juga menjelaskan, proses pengiriman barang akan dilayani dalam waktu 1 jam.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X