CIMB Niaga Finance Bagikan Dividen 10 Persen dari Laba Bersih 2019

Kompas.com - 06/04/2020, 16:08 WIB
ilustrasi rupiah thikstockphotosilustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT CIMB Niaga Auto Finance memutuskan membagi dividen sebesar 10 persen dari laba bersih 2019.

“Kami mengakhiri tahun 2019 dengan pencapaian yang positif, di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan. Melanjutkan pencapaian tersebut, kami terus bertransformasi untuk menghadirkan layanan dan produk pembiayaan yang mengedepankan digitalisasi serta mengutamakan customer experience,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman dalam keterangan resminya, Senin (6/4/2020).

Sepanjang tahun lalu, CIMB Niaga Finance membukukan laba bersih sebesar Rp 219 miliar, atau naik 26,5 persen year on year. Dari jumlah itu, dividen yang dibagikan ke pemegang saham setinggi-tingginya Rp 21,90 miliar.

Baca juga: CIMB Niaga Finance Siap Longgarkan Kredit Kendaraan Nasabah

Ristiawan menjelaskan, CIMB Niaga Finance memulai babak baru di industri pembiayaan (multifinance) nasional. Pembiayaan kini tidak hanya difokuskan pada kendaraan roda empat, tetapi telah diperluas ke segmen lainnya seperti re-financing dan kredit multiguna. Tujuannya, untuk mendukung sektor UMKM dalam memperoleh akses pembiayaan modal kerja.

Selain itu, Perseroan juga mengedepankan inovasi untuk calon debitur melalui peluncuran aplikasi CNAF Mobile.

Aplikasi ini hadir untuk memudahkan calon debitur dalam mengajukan pembiayaan melalui smartphone.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X