RS Pertamina Jaya Resmi Beroperasi Tangani Pasien Covid-19

Kompas.com - 14/04/2020, 20:15 WIB
Dua orang dokter berdiri di depan salah satu ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (6/4/2020). Rumah Sakit darurat COVID-19 tersebut berkapasitas sebanyak 160 tempat tidur dalam ruangan dan 65 kamar isolasi bertekanan negatif untuk merawat pasien positif COVID-19 sesuai standar yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATDua orang dokter berdiri di depan salah satu ruang modular di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (6/4/2020). Rumah Sakit darurat COVID-19 tersebut berkapasitas sebanyak 160 tempat tidur dalam ruangan dan 65 kamar isolasi bertekanan negatif untuk merawat pasien positif COVID-19 sesuai standar yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) telah resmi beroperasi untuk menangani pasien Covid-19 mulai hari ini, Selasa (14/4/2020).

RSPJ akan beroperasi sebagai rumah sakit inap, baik pasien dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dengan gejala klinis, sedang, berat, dan critical.

“Sebagai RS rujukan, RSPJ akan menerima pasien yang dirujuk dari RS yang telah memberikan penanganan pasien sebelumnya,” ujar Direktur Utama Pertamedika Fathema Djan Rahmat dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Fathema menambahkan, RSPJ juga membangun Crisis Center Covid 19 yang akan bertugas 24 jam di nomor telepon 0811 8110 9999.

Baca juga: RS Pertamina Jaya Akan Tampung Pasien Virus Corona dengan Gejala Berat

Dengan begitu, rumah sakit perujuk dapat menghubungi Crisis Center RSPJ yang juga akan berperan sebagai titik seleksi  penanganan sesuai kategori kondisi pasien.

“Kami menyiapkan 160 bed perawatan khusus dan ICU bagi pasien COVID 19. RSPJ juga akan menerima rujukan pemeriksaan laboratorium Swab PCR Cov-2,” kata Fathema.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, lanjut Fathema, pihaknya sedang membangun aplikasi untuk memberikan pelayanan Drive Thru Clinic atau Walk in Services Pemeriksaan Swab Covid-19.

“Doakan kami bisa memberi pelayanan perawatan dan screening secara optimal kepada bangsa Indonesia, dan Drive thru Clinic atau Walk in Services Pemeriksaan Swab Covid-19 yang akan dapat kami launching dalam waktu dekat,” ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.