Ini Syarat dan Cara Dapatkan Pinjaman Bunga Ringan BRI untuk Mitra Gojek

Kompas.com - 14/05/2020, 11:40 WIB
Ilustrasi rupiah Thinkstockphotos.comIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk membantu pekerja di sektor informal dan para pelaku UMKM selama masa pandemi Covid-19, Bank BRI dan Gojek berkolaborasi menghadirkan fasilitas pinjaman bunga ringan bagi mitra GoRide, GoCar dan merchant GoFood.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita menjelaskan, tata cara mendapatkan pinjaman cukup mudah yakni melalui notifikasi yang muncul pada aplikasi Mitra Gojek. Mitra Gojek hanya tinggal melakukan pendaftaran secara online dan mengisi form yang disediakan.

“Mitra akan mendapatkan pesan melalui aplikasinya yang mengarahkan mereka untuk mengisi formulir pendaftaran. Untuk di tahap awal ini, hanya untuk mitra yang berdomisili di jabodetabek,” kata Nila melalui pesan singkat, Kamis (14/5/2020).

Baca juga: BRI Beri Pinjaman Bunga Ringan Bagi Mitra Gojek

Para Mitra Gojek yang mendaftar dan memenuhi persyaratan dari BRI akan mendapatkan fasilitas pinjaman mulai dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 20 juta.

Dukungan BRI memberikan fasilitas pinjaman yang khusus dirancang bagi mitra Gojek sangat membantu, khususnya agar arus kas pada masa sulit bisa kembali membaik.

Adapun persyaratannya antara lain, Mitra Gojek harus berdomisili di Jabodetabek dengan usia 21 tahun sampai dengan 64 tahun. Selain itu, minimal sudah menjadi Mitra Gojek aktif selama 12 bulan dan aktif 40 jam setiap minggunya selama 3 bulan terakhir. Mitra juga harus aktif selama periode pandemic Covid-19 sejak bulan Maret 2020 dengan rata-rata pendapatan Rp 5 juta per bulan.

Secara bertahap, fasilitas ini akan ditawarkan ke lebih banyak lagi mitra termasuk merchant GoFood yang memenuhi persyaratan perbankan yang ditetapkan BRI. Maksimal bantuan pinjaman sampai dengan Rp 20 juta, dengan tenor selama 24 bulan, serta keringanan biaya pembayaran pada 3 bulan pertama.

Sedangkan untuk mitra driver GoRide dan GoCar, fasilitas pinjaman yang ditawarkan adalah Rp 5 juta dengan tenor pinjaman selama 24 bulan dimana mitra driver akan mendapatkan keringanan bebas bayar selama 3 bulan pertama.

Baca juga: Hadapi Pandemi, Gojek Hadirkan Fitur Terbaru untuk Masyarakat dan Bantuan bagi Pahlawan Kesehatan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X