Gubernur BI Siap Gunakan Seluruh Instrumen untuk Pemulihan Ekonomi

Kompas.com - 26/05/2020, 15:48 WIB
Gubernur BI Perry Warjiyo DOKUMENTASI BANK INDONESIAGubernur BI Perry Warjiyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengadakan halal bi halal atau silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah bersama dengan jajaran dewan gubernur serta mitra kerja.

Di dalam paparannya, Perry mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para mitra kerja yang telah mendukung BI dalam menjalankan tugasnya untuk melakukan stabilisasi nilai tukar rupiah, menjaga inflasi dan mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Kami siap menggunakan seluruh instrumen kami untuk mendukung pemulihan ekonomi," jelas Perry dalam paparannya, Selasa (26/5/2020).

Baca juga: Biayai Defisit Fiskal, BI Sudah Borong SBN Rp 22,8 Triliun

Selain itu, dirinya pun berharap di tengah suasana Idul Fitri, harapannya otoritas-otoritas terkait mampu berkoordinasi bersama dalam mengatasi pengaruh pandemi virus corona terhadap perekonomian.

"Dan Insya Allah di balik Covid-19 ini Allah memberikan kemudiahan, karena kami percaya di balik kesulitan pasti ada kemudahan," jelas dia.

Lebih lanjut, dirinya pun berterimakasih kepada Otorotas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai mitra BI di Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Perry juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada komisi XI DPR RI serta anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hingga perbankan dan dunia usaha yang bekerja sama dalam program pemuihan ekomomi.

"Terima kasih pula kepada akademisi, media, dan terimakasih semuanya yang saya tidak bisa sebut satu per satu," jelas Perry.

Baca juga: Hingga Mei 2020, BI Injeksi Likuiditas Rp 583,5 Triliun

"Taqabalallahu minna wa minkum, maaf lahir batin mari kita perkuat koordinasi kita, persatuan kesatuan untuk memlihkan ekonomi kita dan berdoa yakin Allah akan berikan kemudahan dan bimbingan bagi kita semua," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.