Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investasi Emas Mulai dari Rp 8.000, Tertarik?

Kompas.com - 09/06/2020, 15:32 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – GoPay bekerja sama dengan Pluang menghadirkan investasi emas digital dalam GoInvestasi dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 8.000 atau setara dengan 0,01 gram emas.

Cara pembeliannya yakni dengan memasukkan jumlah pembelian, konfirmasi transaksi dan bayar dengan GoPay.

"Kami melihat bahwa ada kesadaran dan minat masyarakat untuk mulai berinvestasi demi masa depan dan emas yang memiliki risiko minim sekaligus menguntungkan masih menjadi pilihan favorit investasi masyarakat,” kata Claudia Kolonas, co-founder Pluang melalui siaran media, Selasa (9/6/2020).

Baca juga: Pernyataan Soal Shadow Bangking Jadi Polemik, Ini Penjelasan Kemenkop

Melalui GoInvestasi, pengguna dapat merasakan keunggulan utama berinvestasi dan menabung emas di Pluang, yaitu harga emas yang kompetitif, bisa membeli dari harga terendah dan pencairan yang likuid melalui akun GoPay. Emas digital juga dapat ditukarkan menjadi logam emas bersertifikat Antam 99,99 persen.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata menjelaskan, fitur, layanan, dan keamanan, GoPay terus fokus untuk pembayaran digital bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi masa penuh tantangan ini.

“Untuk konsumen, GoPay juga menyiapkan berbagai fitur baru yang memudahkan transaksi tanpa kontak dimanapun, termasuk investasi yang tren penggunaannya meningkat saat ini. Kami yakin fitur investasi yang transparan dapat dilakukan kapan saja, di mana saja akan memenuhi kebutuhan pengguna,” kata dia.

Baca juga: Kereta Reguler akan Beroperasi Kembali, Gerbong Makan Diubah jadi Ruang Isolasi

Dari segi keamanan, GoPay dan Pluang memastikan pengguna GoInvestasi tak perlu cemas karena semua transaksi di GoInvestasi diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan produk emas dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Ini berarti segala transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga di badan pemerintah, yaitu BAPPEBTI dan fisik emas yang ditabung dijamin oleh KBI.

Mendaftarkan diri di GoInvestasi juga cukup mudah, hanya menggunakan akun Gojek. Setelah proses pendaftaran, pengguna langsung dapat bertransaksi membeli emas digital pertama mereka di aplikasi Gojek dengan GoPay.

Baca juga: Kini Pesawat Bisa Angkut Penumpang 70-100 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com