Erick Thohir Buka Peluang Penyandang Disabilitas Kerja di BUMN

Kompas.com - 22/07/2020, 14:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka peluang bagi para penyandang disabilitas untuk bekerja di perusahaan-perusahaan pelat merah.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Kementerian BUMN dan Kementerian Ketenaga kerjaan terkait pelatihan kerja dan penempatan tenaga kerja penyandang disabilitas pada perusahaan BUMN.

“Kita harus memberikan kesempatan yang sama kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Erick di Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Erick Thohir Singgung Dirut BUMN: Kalau Bisa Jangan Kebanyakan Acara

Erick mengaku saat ini ada ratusan penyandang disabilitas yang telah bekerja di BUMN. Nantinya, jumlah itu akan terus bertambah.

“Saya rasa komitmen itu sudah berjalan di BUMN. Tahun ini kita sudah rekrut 178 dan ini bagian tadi komitmen dari dua persen tadi,” kata mantan bos Inter Milan itu.

Erick berharap, keterbatasan tak menghambat seseorang untuk tetap bisa produktif.

Menurut dia, pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini tetap mempunyai tanggung jawab untuk menyediakan lapangan kerja.

“Bagaimana dengan kondisi saat ini juga kita menghadapi covid-19, bagaimana kita memulihkan ekonomi, jangan hanya melihat kekurangan kita, tapi kita justru harus fokus bekerja,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.