Waspada Macet, Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan Jalan Tol Jagorawi

Kompas.com - 03/08/2020, 12:18 WIB
Ruas Jalan Tol Jagorawi sedang dipersiapkan pemeliharaan serta rekonstruksi jalan, Jakarta, Minggu (2/8/2020). Dokumentasi Humas Jasa MargaRuas Jalan Tol Jagorawi sedang dipersiapkan pemeliharaan serta rekonstruksi jalan, Jakarta, Minggu (2/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya Jasamarga Metropolitan Tollroad kembali melanjutkan pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi Ruas Tol Jagorawi.

Pemeliharaan jalan tersebut telah dimulai Senin ini (3/8/2020), dan akan berlaku selama sepekan hingga Minggu (9/8/2020).

Pemeliharaan jalan dimulai pada  pukul 10.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB. Total pekerjaan yang dilakukan oleh Jasa Marga minggu ini sepanjang 255 meter.

Baca juga: Arus Balik Idul Adha, Jasa Marga Catat 134.000 Kendaraan Masuk Jakarta

"Semua lajur (selain lajur 1) dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas selama pekerjaan berlangsung, kecuali pada pukul 21.00-06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti melalui keterangan tertulis, Senin.

"Pada lokasi pemeliharaan dan rekonstruksi jalan akan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton," sambungnya. 

Mengantisipasi kepadatan yang timbul akibat pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Kemudian, akan memberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional berupa contra flow.

Baca juga: Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

"Dari Km 17+000 sampai dengan Km 13+000 arah Jakarta, hari Senin sampai Jumat. Pada pukul 06.00-10.00 WIB, hingga seluruh pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol ini selesai," katanya.

Jasamarga Metropolitan Tollroad telah menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, melakukan rekayasa lalu lintas dengan contra flow serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Irra menjelaskan, progres penyelesaian pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi sampai saat ini adalah sepanjang 2.831,77 meter.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta memastikan terpenuhinya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Jagorawi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X