BrandzView
Konten ini merupakan kerjasama Kompas.com dengan J&T Express

Ultah Ke-5 J&T Express, Mengintip Kisah Para Pemimpi yang Harapannya Terwujud

Kompas.com - 01/09/2020, 13:03 WIB
J&T Express dapat terus berkembang tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan pelanggan kami. Dalam momentum spesial Ultah k2-15 J&T Exprees menyelenggarakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan J&T Express di seluruh Nusantara. J&T ExpressJ&T Express dapat terus berkembang tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan pelanggan kami. Dalam momentum spesial Ultah k2-15 J&T Exprees menyelenggarakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan J&T Express di seluruh Nusantara.

JAKARTA, KOMPAS.com – Sudah sejak lama Manaek Tua Parlindungan Marpaung memendam mimpi untuk memiliki motor bekas.

Ia ingin memakai motor itu untuk memudahkan aktivitas mengajar anak-anak dari keluarga kurang mampu selama pandemi Covid-19 di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Selama ini, ia fokus pada kegiatan sosial dan pendidikan. Ia mendirikan sebuah yayasan yang bernama komunitas Sanggar Belajar Orang Pinggiran (SBOP) sejak 18 Oktober 2015.

SBOP didirikan untuk memberi pelajaran tambahan gratis bagi anak-anak pinggiran di luar sekolah formal. Ia sadar, sebagian besar orangtua mereka tidak bisa membantu memahami pelajaran sekolah lantaran tidak bisa membaca dan menulis.

Baca juga: Ultah ke-5, J&T Express Siapkan Hadiah buat Pelanggan hingga Rp 4 Miliar

Oleh karena itu, rumah yang ditinggalinya di Cilincing juga dijadikan sebagai ruang belajar sanggar. Sayangnya, sejak ada pandemi Covid-19, anak-anak tak bisa datang ke rumahnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manaek khawatir, jika tidak dilakukan pendampingan, anak-anak itu kesulitan belajar. Terlebih, saat ini sekolah menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh.

Manaek ingin membantu mereka dengan mengunjungi rumah mereka satu per satu.

Namun sayang, ia tak memiliki motor untuk mengunjungi anak-anak didiknya yang rumahnya tersebar di kawasan Cilincing.

Baca juga: Sambut HUT ke-5 J&T Express Apresiasi dan Wujudkan Impian Pelanggan

“Saya ingin punya motor, walaupun motor bekas juga enggak apa-apa agar tetap bisa ngajarin anak-anak,” cerita Manaek dalam video conference di akun Youtube J&T Express, Minggu (26/7/2020).

Demi mewujudkan impiannya, ia mengikuti program J&T Gapai Mimpimu dengan mengunggah cerita tersebut di akun Instagram miliknya, @manaek5.

Tak disangka-sangka, ia terpilih sebagai salah satu peserta yang impiannya diwujudkan oleh J&T. Bukan motor bekas, J&T memberikannya satu unit motor matic Mio baru senilai Rp 17 juta.

“Alhamdulillah, akhirnya saya dapat motor. Bukan motor bekas, malah motor baru,” ungkap Manaek.

Dalam Semarak Ulang Tahun ke-5 J&T Express, Raisa berbusana serba merah menyanyikan lagu-lagu andalan seperti Kali Kedua dan Jatuh Hati. Sementara itu, Vincent dan Desta memandu pengumuman Grand Prize  utama berupa 2 unit rumah, 1 unit Toyota Fortuner, 1 unit Toyota Innova, 1 Unit Mitsubishi Xpander, dan banyak hadiah menarik lainnya.
J&T Express Dalam Semarak Ulang Tahun ke-5 J&T Express, Raisa berbusana serba merah menyanyikan lagu-lagu andalan seperti Kali Kedua dan Jatuh Hati. Sementara itu, Vincent dan Desta memandu pengumuman Grand Prize utama berupa 2 unit rumah, 1 unit Toyota Fortuner, 1 unit Toyota Innova, 1 Unit Mitsubishi Xpander, dan banyak hadiah menarik lainnya.

Impian Manaek bukanlah satu-satunya yang diwujudkan J&T Express. Riesdasari, salah satu peserta lain yang beruntung, mendapatkan slow juicer berbekal cerita pendek di akun Instagram.

Sama dengan Manaek, Riesda, begitu ia biasa disapa, menuliskan impian pada akun Instagram @Riesdasari_nurz.

Oleh J&T Express, Riesda akhirnya berhasil mendapatkan slow juicer impiannya seharga Rp 3,75 juta.

Wujudkan impian-impian sederhana

Program J&T Gapai Mimpimu yang diikuti Manaek dan Riesda merupakan salah satu rangkaian semarak hari jadi kelima J&T Express.

Baca juga: Beroperasi Tanpa Libur, J&T Express Catat 3 Juta Pengiriman Saat Ramadhan

Dalam program itu, J&T telah mewujudkan 600 mimpi masyarakat dengan total hadiah Rp 3 miliar.

Kegiatan lain yang dilakukan terkait perayaan ulang tahun ke-5 adalah undian Share & Win dengan total hadiah Rp 1,4 miliar dan Tiktok Challenge dengan total hadiah Rp 250 juta.

Sebagai puncak acara, J&T Express menggelar Puncak Semarak Ulang Tahun yang diselenggarakan secara virtual dari Ritz Carlton Jakarta, Minggu (30/8/2020).

Masyarakat bisa menyaksikan langsung lewat siaran langsung di channel resmi Youtube J&T Express.

Dibuka dengan meriah oleh Weird Genius feat Sara Fajira, Semarak Ulang Tahun J&T Express semakin panas dan siap menghadirkan kejutan-kejutan dari penampil lainnya. Via Valen, misalnya, ia membawakan lagu andalannya Sayang dan Meraih Bintang.J&T Express Dibuka dengan meriah oleh Weird Genius feat Sara Fajira, Semarak Ulang Tahun J&T Express semakin panas dan siap menghadirkan kejutan-kejutan dari penampil lainnya. Via Valen, misalnya, ia membawakan lagu andalannya Sayang dan Meraih Bintang.

Baca juga: Ajak Donasi Lewat Instastory, J&T Express Bagikan 2.000 Paket Berbuka Untuk Pejuang Pandemi

Brand Manager J&T Express Indonesia Herline Septia mengatakan, memasuki usia ke-5, J&T Express memiliki relasi yang lebih dari sekadar partner jasa kirim dengan para pelanggan, tapi juga menjadi teman berbagi kebahagiaan.

Hal itulah yang mendasari J&T Express untuk membuat serangkaian program ulang tahun itu.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan dengan berbagai hadiah serta menghadirkan hiburan yang dapat dinikmati bersama keluarga di rumah melalui konser live streaming. Harapannya, kami bisa memberi penyegaran di tengah terbatasnya aktivitas hiburan di masa pandemi ini” kata Herline.

Di acara tersebut, J&T Express mengundi 31,7 juta nomor resi pengiriman pelanggan dari transaksi periode 15 Juli hingga 25 Agustus 2020.

Baca juga: Empat Tahun Berkiprah, J&T Express Torehkan Segudang Prestasi

Para pelanggan terpilih mendapatkan hadiah Undian Semarak Ulang Tahun J&T Express dengan total mencapai Rp 4 miliar.

Adapun undian Grand Prize tersebut antara lain 2 unit rumah senilai total Rp 1 miliar, 1 unit Toyota Fortuner, 1 unit Toyota Innova, dan 1 unit Mitsubishi Xpander.

Para pemenang Grand Prize yang beruntung di antaranya Mimin Kamilah yang mendapatkan Mitsubishi Xpander, Yana mendapatkan Toyota Innova, Dimas Ilham Rifaldy mendapatkan Toyota Fortuner, Hj. Mirnah mendapatkan 1 unit rumah, dan Er Four Ha mendapatkan 1 unit rumah.

Selain hadiah utama itu, sejak pukul 16.00 WIB, J&T Express secara langsung membagikan hadiah undian lainnya kepada ratusan pelanggan.

Baca juga: Momen Harbolnas 12.12 Tahun 2019 J&T Express Capai 10 Juta Pengiriman

Puncak rangkaian ulang tahun ke-5 J&T ditutup dengan acara Malam Semarak Ulang Tahun J&T Express yang digelar di Ritz Carlton Jakarta, Minggu (30/8/2020) dan disiarkan secara langsung di channel resmi Youtube.J&T Express Puncak rangkaian ulang tahun ke-5 J&T ditutup dengan acara Malam Semarak Ulang Tahun J&T Express yang digelar di Ritz Carlton Jakarta, Minggu (30/8/2020) dan disiarkan secara langsung di channel resmi Youtube.

Prosesi pengundian itu dihadiri sejumlah perwakilan lembaga sebagai saksi, yaitu Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, dan notaris.

Adapun undian yang dibagikan di antaranya, 5 unit Yamaha NMAX, 10 unit Yamaha Fino Grande, 10 unit logam mulia 25 gram, 10 unit kamera Fujifilm X-A5, 15 unit Iphone 11, uang tunai untuk 20 orang pemenang dengan masing-masing mendapatkan Rp 10 juta, dan ratusan smartphone yang diundi dari nomor resi periode sama.

Malam puncak juga dimeriahkan oleh sejumlah artis Tanah Air seperti Raisa, JAZ, Tiara Andini, Andmesh, Via Vallen, NOAH, dan Weird Genius.

Selain disiarkan langsung melalui Youtube Channel J&T Express, masyarakat juga bisa menonton melalui Vidio.com, Kapanlagi.com, dan Liputan6.com. Tercatat, acara dilihat oleh lebih dari 300.000 viewers.

 


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.