Terungkap, 10 Kata di CV yang Dibenci HRD Perusahaan

Kompas.com - 02/09/2020, 12:45 WIB
Ilustrasi CV SHUTTERSTOCKIlustrasi CV

LONDON, KOMPAS.com - Di masa pandemi virus corona (Covid-19) ini, mencari pekerjaan memang bukan hal yang mudah.

Namun demikian, jika kamu sedang mencari pekerjaan, janganlah menyerah. Sebab, banyak juga perusahaan yang membuka lowongan kerja di tengah masa sulit ini.

Oleh karena itu, siapkan CV kamu untuk segera dikirimkan jika menemukan lowongan kerja yang cocok.

Baca juga: Lebih Baik CV Bahasa Inggris atau Indonesia? Ini Kata Pakar HRD

Akan tetapi, tidak ada salahnya mengecek kembali surat lamaran dan CV kamu agar menarik minat perusahaan untuk akhirnya merekrut kamu.

Dilansir dari Cosmopolitan UK, Rabu (2/9/2020), ada beberapa kata populer yang kerap digunakan oleh para pelamar kerja, namun dibenci oleh pihak HRD perusahaan.

Menurut laporan dari Resume.io, kata-kata populer ini dibenci lantaran sangat pasaran dan akhirnya memberi kesan klise dan dangkal.

Resume.io mewawancarai 562 manajer perekrutan di beberapa industri populer di Inggris. Para manajer diajukan pertanyaan terkait kata-kata paling umum yang mereka lihat di CV pelamar kerja yang mereka harap tidak dicantumkan.

Baca juga: Buang 10 Hal Ini dari CV demi Raih Pekerjaan Impian

Berikut ini adalah 10 kata yang dibenci tersebut.

  1. Terbaik
  2. Memiliki motivasi tinggi
  3. Berdedikasi
  4. Terbukti
  5. Dapat diandalkan
  6. Memiliki semangat tinggi
  7. Sangat baik
  8. Antusias
  9. Pekerja keras
  10. Hebat

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X