KKP: Dua Dirjen Positif Covid-19, Menteri Edhy Prabowo Sudah Sehat

Kompas.com - 29/09/2020, 09:48 WIB
Ilustrasi virus corona, Covid-19 ShutterstockIlustrasi virus corona, Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua Direktur Jenderal di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) positif Covid-19. Dua dirjen tersebut adalah Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Artati Widiarti dan Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP, Agung Tri Prasetyo.

Agung menuturkan, Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto terkonfirmasi positif, dengan status kesehatan baik (OTG). Saat ini, Slamet tengah melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Edhy Prabowo Masuk RSPAD, Ini Kata Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan

Sementara Dirjen PDSPKP, Artati, positif Covid-19 sejak 8 September. Kemudian mendapat perawatan dan lanjut isolasi mandiri.

"Hasil cek kesehatan ulang terdeteksi positif pada 24 September dan telah dalam perawatan," kata Agung kepada Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Agung juga mengonfirmasi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat ini sudah sehat dan telah beraktivitas kembali di kediamannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mengatakan, Edhy akan beraktivitas kembali setelah pulih dan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku, yakni pada ketentuan Pemda DKI dan KemenpanRB terkait pembatasan kegiatan perkantoran sebesar 25 persen.

"Mohon doa agar beliau-beliau segera pulih dan beraktivitas kembali seperti biasa," sebut Agung.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono juga terpapar Covid-19.

Baik Edhy maupun Aryo sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Pada Senin (28/9/2020), Aryo dinyatakan wafat usai mendapat perawatan intensif di RSPAD.

Selain itu, ada nama-nama lain di KKP termasuk staf-stafnya terpapar Covid-19 dan tengah melakukan isolasi mandiri, isolasi di Wisma Atlet, maupun dirawat di RS lain.

Baca juga: Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono Meninggal akibat Covid-19



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X