Bluebird Genjot Layanan Pembayaran Non-tunai

Kompas.com - 01/10/2020, 14:21 WIB
PT Blue Bird Tbk (BIRD) memperkenalkan armada taksi mobil listrik yang diberi nama e-Taxi. Ini merupakan salah satu inovasi yang digagas Blue Bird untuk membirukan langit Indonesia. Dok. ShutterstockPT Blue Bird Tbk (BIRD) memperkenalkan armada taksi mobil listrik yang diberi nama e-Taxi. Ini merupakan salah satu inovasi yang digagas Blue Bird untuk membirukan langit Indonesia.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk menggenjot layanan transaksi pembayaran non-tunai untuk meminimalisir kontak antara pengemudi dan penumpang.

General Manager Corporate Communications PT Blue Bird Tbk Aninda Perdana mengatakan, pihaknya akan selalu memprioritaskan keamanan penumpang sebagai salah satu faktor terpenting di setiap layanan Bluebird Group, terlebih saat pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, kami yakin Bluebird dapat memberikan ekstra kenyamanan bagi para penumpang melalui banyaknya aksesibilitas dan pilihan untuk metode pembayaran non-tunai," ujarnya mengutip siaran persnya, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Anjlok 89,22 Persen, Kunjungan Wisman Agustus Cuma 165.000 Orang

Menurut Aninda metode pembayaran non-tunai tersebut telah tersedia melalui aplikasi My Bluebird. Cara untuk mengaktifkan metode pembayaran non-tunai yakni melalui aplikasi My Bluebird.

Pengguna hanya perlu memilih menu Payment, kemudian memilih Add Payment Method yang sesuai dengan alternatif pilihan dari pelanggan.

Aninda juga mengatakan Bluebird secara resmi telah menggandeng DANA, sebagai salah satu alternatif metode pembayaran non-tunai di aplikasi My Bluebird.

Sebelumnya pada Agustus 2018 lalu, Bluebird juga telah menjalin kerja sama dengan LinkAja sebagai salah satu metode pembayaran non-tunai di aplikasi My Bluebird.

Aninda menambahkan kolaborasi antara Bluebird dengan mitra bank mencakup berbagai penawaran promo spesial yang diharapkan dapat semakin mendorong implementasi dari metode pembayaran dengan non-tunai, khususnya pada masa pandemi saat ini.

Baca juga: Buruh Ancam Mogok Kerja Nasional, Ini Respons Kadin



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X