Adhi Karya Terima Pembayaran Keenam Proyek LRT Jabodebek

Kompas.com - 01/10/2020, 18:00 WIB
Sejumlah petugas mengawasi proses pengangkatan gerbong kereta light rail train atau lintas rel terpadu (LRT) ke atas rel di Stasiun Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (4/12/2019). Saat ini sebanyak dua dari total 31 rangkaian kereta (train set) LRT buatan PT INKA telah diangkat di atas rel Stasiun Harjamukti dan ditargetkan selesai seluruhnya pada 2020. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRASejumlah petugas mengawasi proses pengangkatan gerbong kereta light rail train atau lintas rel terpadu (LRT) ke atas rel di Stasiun Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (4/12/2019). Saat ini sebanyak dua dari total 31 rangkaian kereta (train set) LRT buatan PT INKA telah diangkat di atas rel Stasiun Harjamukti dan ditargetkan selesai seluruhnya pada 2020.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Adhi Karya Tbk (ADHI) telah menerima pembayaran keenam untuk proyek LRT Jabodebek Fase I senilai Rp 1,8 triliun. Penerimaan pembayaran tersebut belum termasuk beban pajak.

“Pembayaran dari pemerintah melalui PT Kereta Api Indonesia (Persero),” kata Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, Parwanto Noegroho melalui keterbukaan informasi BEI, Kamis (1/10/2020).

Dalam keterbukaan informasi disebutkan pula, pembayaran dilakukan berdasarkan progres pekerjaan yang dilakukan dari bulan Oktober 2019 sampai dengan Desember 2019.

Baca juga: Siap-siap, Subsidi Gaji Gelombang 2 Disalurkan Akhir Oktober 2020

Dengan demikian, maka secara keseluruhan ADHI telah menerima pembayaran atas pembangunan prasarana LRT Jabodebek senilai Rp 10,8 triliun belum termasuk pajak.

“Sampai dengan 25 September 2020, progres pelaksanaan pembangunan prasarana LRT Jabodebek Tahap I telah mencapai 77,3 persen,” kata dia.

Adapun rincian progres pada setiap lintas pelayanannya yakni, Lintas Pelayanan 1 yang menghubungkan Cawang – Cibubur dengan progress mencapai 91,2 persen.

Lintas Pelayanan 2 yang menghubungkan Cawang – Kuningan – Dukuh Atas rampung 73 persen, dan Lintas Pelayanan 3 yang menghubungkan Cawang – Bekasi Timur rampung 70,7 persen.

Baca juga: AP I Tunda Pengembangan Lima Bandara Senilai Rp 4 Triliun



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X