IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas Hari Ini

Kompas.com - 21/10/2020, 08:10 WIB
Ilustrasi: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018).
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang diperdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) diproyeksikan akan menguat terbatas pada Rabu (21/10/2020). Sebelumnya IHSG ditutup negatif dengan penurunan 0,52 persen pada level 5.099,84.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, penguatan IHSG yang terbatas hari ini terdorong sentimen optimisme pasar terhadap kemungkinan lolosnya stimulus fiskal AS. Namun, tekanan pada indeks terjadi karena kenaikan jumlah kasus Covid-19 di Eropa.

“Pasar mungkin akan lebih positif hari ini kerena optimisme paket stimulus AS yang mendekati kesepakan. Tapi pasar sedikit hati-hati karena kasus Covid-19 di Eropa meningkat cukup tinggi,” kata Hans kepada Kompas.com.

Sementara itu, sentimen positif juga muncul dari musim laporan laba korporasi yang sebagian menunjukkan kinerja baik. Di sisi lain, demo terkait dengan Omnibus Law Cipta Kerja dinilai tidak terlalu mempengaruhi pergerakan indeks.

Baca juga: Laporan WEF: 85 Juta Pekerjaan Bakal Digantikan Mesin pada 2025

“Dari dalam negeri, demo yang terjadi tidak terlalu besar efeknya. Tapi beredar beberapa surat dari investor global yang menganggap masalah pada omnibus law , tapi lebih kepada mempermasalahkan soal lingkungan hidup,” ungkap dia.

Hans memproyeksikan IHSG hari ini akan bergerak pada support di level 5.067 sampai dengan 5.001 dan resistance di level 5.135 sampai dengan 5.182.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun rekomendasi teknikal dari tiga perusahaan sekuritas untuk perdagangan di Bursa Efek Indonesia hari ini, antara lain:

1. Artha Sekuritas

INDY rekomendasi buy 915 – 930, TP 1.040– 1.060, stop loss <975.

ASII rekomendasi buy 4.900 – 4.950, TP 5.250 – 5.359, stop loss <5.100.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X