Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BUMN Ini Buka Rekrutmen Pegawai, Simak Posisi dan Syaratnya

Kompas.com - 27/10/2020, 08:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) kembali membuka lowongan kerja. Salah satu BUMN ini akan melakukan rekrutmen untuk posisi Management Trainee Program (MTP) untuk lulusan Sarjana (S1) dari berbagai jurusan.

Management Trainee Program sendiri merupakan rekrutmen yang dipersiapan untuk menghasilkan calon-calon pimpinan perusahaan. Melalui program ini calon pimpinan akan digembleng melalui pendidikan, pelatihan, dan pemagangan (on the job training).

VP Sekretaris Korporasi RNI Emmi Mintars dalam siaran persnya, Senin (26/10/2020) mengatakan, pendaftaran  dibuka mulai 26 Oktober 2020 sampai dengan 1 November 2020.

Baca juga: Produsen Pipa Baja Buka Lowongan untuk Semua Jurusan, Cek Posisi dan Syaratnya

Dia bilang, rekrutmen MTP kali ini diperuntukan bagi kandidat yang berusia maksimal 28 tahun pada tanggal 26 Oktober 2020.

Adapun latar belakang pendidikan yang dibutuhkan adalah sarjana (S-1) jurusan Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, Psikologi, Hukum, Agronomi atau Agroteknologi, dan Proteksi Tanaman, serta Teknik Kimia dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 untuk untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 3,25 untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Sementara untuk persyaratan umum lainnya adalah pelamar bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja RNI serta belum menikah.

Untuk itu, bagi calon pelamar yang berminat mendaftar, dapat melakukan scan QR Code melalui poster rekrutmen yang telah di-publish di akun Instagram @rniholding dan website rni.co.id atau melalui tautan http://bit.ly/RNIMTPXXI.

Pengumuman tiap tahapan rekrutmen akan diinformasikan hanya melalui email rekrutmen@rni.co.id.

Emmi juga mengatakan, melalui rekrutmen ini, RNI membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung guna mengembangkan karir dan potensi diri.

RNI sendiri merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di 3 pilar bisnis utama, yaitu agroindustri, alat kesehatan, serta distribusi dan perdagangan. Wilayah operasional RNI meliputi seluruh provinsi di Tanah Air dengan 11 Anak Perusahaan dan 43 Kantor Perwakilan Cabang Distribusi.

Saat ini, RNI tengah melakukan upaya transformasi menuju integrasi bisnis BUMN Pangan, dimana RNI ditugaskan oleh Kementerian BUMN sebagai ketua BUMN Klaster Pangan yang nantinya dipersiapkan menjadi Holding BUMN Pangan.

Baca juga: Ulin Yusron, Influencer Jokowi yang Jadi Komisaris BUMN ITDC

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+