Ini Penyebab Mati Listrik di Sejumlah Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Kompas.com - 01/11/2020, 15:15 WIB
Ilustrasi listrik, ilustrasi listrik, meteran listrik ShutterstockIlustrasi listrik, ilustrasi listrik, meteran listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sempat mengalami pemadaman listrik pada Minggu (1/11/2020) siang. PT PLN (Persero) mengatakan pemadaman listrik tersebut dikarenakan adanya gangguan yang terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV.

Adapun SUTET yang mengalami gangguan, yakni SUTET Muara Tawar - Cibatu, SUTET Depok - Cibinong, SUTET Cawang - Muara Tawar dan SUTET Bekasi Tambun.

“PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta,” ujar Senior Manager General Affairs

Baca juga: Arus Balik Libur Panjang, 160.204 Kendaraan Telah Kembali ke Jakarta

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muaimin dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Menurut Emir, saat ini sejumlah wilayah telah berangsur menyala kembali, diantaranya Caeang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas dan Cempaka Putih.

“Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut,” kata Emir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Besok, Buruh Gelar Demo Tolak UU Cipta Kerja di Depan Gedung MK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.