Listrik DKI dan Sekitarnya Padam, Erick Thohir Datangi Kantor PLN

Kompas.com - 01/11/2020, 15:27 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020). Dok. Divisi Humas PolriMenteri BUMN Erick Thohir di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangi kantor pusat PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) setelah mendengar informasi adanya pemadaman listrik di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (1/11/2020) siang.

“Sudah cek langsung ke lapangan, semoga cepat recover,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Erick pun memastikan saat ini sejumlah wilayah aliran listriknya sudah kembali menyala setelah sempat padam pada pukul 12.58 WIB tadi.

“Daerah yang sudah menyala meliputi Caeang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke dan Setiabudi,” kata Erick.

Baca juga: Ini Penyebab Mati Listrik di Sejumlah Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Sebelumnya, Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sempat mengalami pemadaman listrik pada Minggu (1/11/2020) siang. PT PLN (Persero) mengatakan pemadaman listrik tersebut dikarenakan adanya gangguan yang terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV.

Adapun SUTET yang mengalami gangguan, yakni SUTET Muara Tawar - Cibatu, SUTET Depok - Cibinong, SUTET Cawang - Muara Tawar dan SUTET Bekasi Tambun.

“PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta,” ujar Senior Manager General Affairs

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muaimin dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Baca juga: Arus Balik Libur Panjang, 160.204 Kendaraan Telah Kembali ke Jakarta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X