Tidak Jauh Berbeda, Apa Alasan Pertamina Tukar Tabung Elpiji 12 Kg dengan Bright Gas?

Kompas.com - 12/11/2020, 12:50 WIB
Ilustrasi KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) menyatakan, tabung elpiji 12 kilogram (kg) dan tabung Bright Gas tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan.

Lantas, apa yang membuat Pertamina melakukan penukaran kedua jenis tabung gas tersebut?

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, penukaran tabung gas berwarna biru menjadi tabung berwarna pink dilakukan untuk menyetarakan produk gas Pertamina yang ada di pasaran.

Baca juga: Pertamina Pastikan Penukaran Tabung Elpiji 12 Kg ke Bright Gas Gratis

"Ini untuk implementasi single brand elpiji. Karena saat ini pertamina manage dua merek dagang, elpiji dan Bright Gas," katanya kepada Kompas.com, Kamis (12/11/2020).

Fajriyah pun mengakui kedua jenis tabung tersebut tidak memiliki spesifikasi yang jauh berbeda.

Dengan adanya kesamaan tersebut, Pertamina memastikan bahwa selama proses penukaran tabung, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apa pun atau gratis.

"Pada dasarnya isi dan harga gas di tabung biru dan pink adalah sama," ujar Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan.

Sebagai informasi, proses penukaran tabung gas akan dilakukan secara natural. Pelanggan akan mendapatkan tabung Bright Gas ketika sedang melakukan isi ulang di agen-agen elpiji.

Penukaran tersebut akan dilakukan sesuai dengan ketersediaan tabung Bright Gas.

Oleh karena itu, Pertamina tidak akan serta-merta melarang isi ulang tabung elpiji 12 kg bagi pelanggan yang belum mendapatkan tabung Bright Gas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X