Mau Dapat Promosi dan Modal Usaha dari BCA? UMKM Bisa Intip Program Ini

Kompas.com - 18/11/2020, 14:09 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk mendukung gelaran Indonesia Digital Trade Show 2020 in conjuction with Indonesia Local Brand Expo 2020. Gelaran ini merupakan pameran multi industri dan sektor UMKM dengan konsep 3D Interactive Virtual Expo.

Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, dukungan BCA dalam gelaran merupakan kontribusinya mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Manajemen menyadari, UMKM menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Gandeng Pinjol, BCA Siap Kucurkan Rp 30 Miliar ke UMKM

"Dukungan BCA dalam gelaran Indonesia Digital Trade Show 2020 ini diharapkan dapat membawa UMKM Indonesia bangkit kembali di tengah tantangan pandemi Covid-19 saat ini," kata I Ketut Alam Wangsawijaya dalam siaran pers, Rabu (18/11/2020).

I Ketut Alam menyampaikan, dukungan diimplementasikan melalui beragam pembiayaan serta program-program yang direalisasi bersama dengan institusi atau lembaga lainnya.

Dalam pameran, BCA bakal menawarkan berbagai produk yang memudahkan masyarkat bertransaksi selama pandemi, seperti dengan Debit Mastercard, Kartu Kredit BCA, Virtual Account BCA, dan QRIS.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kehadiran digital banking BCA sebagai sistem pembayaran dalam program ini diharapkan dapat memberi added value kepada nasabah dalam melakukan transaksi finansialnya," tuturnya.

Selain itu, BCA bakal mengadakan Kampanye Bangga Lokal. Dalam hal ini, BCA akan merangkul para pelaku UMKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mulai dari segi marketing, promosi, hingga modal usaha.

Baca juga: Aset BCA Tembus Rp 1.000 Triliun

Bangga Lokal Vol.1 akan mulai berjalan 20 November 2020 sampai dengan 19 Februari 2021 untuk area Jabodetabek. Lalu, kampanye ini akan berlanjut ke Vol.2 yang akan dijalankan di pertengahan 2021, untuk mengundang lebih banyak lagi UMKM di Indonesia.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait kampanye, UMKM bisa mengakses media sosial BCA, melalui BCA Instagram (@goodlifebca), Twitter (@HaloBCA), Facebook (BankBCA), Youtube (@GoodLifeBCA), dan website resmi BCA di www.bca.co.id.

"Melalui gelaran ini, BCA juga mengajak partner-partner Bangga Lokal untuk mempromosikan bisnis yang mereka miliki," pungkasnya.

Sebagai informasi, pameran ini diselenggarakan oleh PT. Sukses Mulya Pratama bekerjasama dengan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI).

Terhitung sekitar 375 pelaku bisnis akan bergabung dalam pameran yang terselenggara pada 20 November hingga 7 Desember 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X