CIMB Niaga Optimistis Kredit Melejit di Tahun 2021

Kompas.com - 18/11/2020, 18:31 WIB
Ilustrasi kredit. SHUTTERSTOCKIlustrasi kredit.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk bakal fokus mengucurkan kredit ke sektor-sektor paling potensial pada 2021 mendatang.

Direktur Keuangan dan SPAPM CIMB Niaga, Lee Kai Kwong mengatakan, mereka akan fokus pada pertumbuhan kredit di segmen ritel dan Small Medium Enterprise (UMKM).

Begitu juga untuk segmen komersial dan segmen korporasi.

"Kami akan melihat bagaimana reaksi (permintaan) kredit di pasar. Tapi intinya kami akan fokus pada segmen-segmen itu. Kami percaya kredit akan tumbuh positif," kata Lee dalam jumpa pers paparan publik tahunan CIMB Niaga secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Sri Mulyani Curhat Didemo Sana-sini Soal Tarif Cukai Rokok

Lee menuturkan, kredit korporasi di masa pandemi Covid-19 memang mengalami penurunan lantaran korporasi menunda ekspansi dan investasi.

Namun, dia meyakini, pemulihan kredit korporasi bakal sejalan dengan pemulihan pertumbuhan ekonomi (Produk Domestik Bruto/PDB).

Dalam 5-7 bulan ke depan, korporasi akan kembali membaik dan mendorong derasnya permintaan.

"Jika GDP positif, saya pikir corporate credit juga akan tumbuh positif," sebut Lee.

Adapun saat ini, CIMB Niaga berkomitmen untuk membantu masyarakat, termasuk korporasi, dalam meringankan beban di masa pandemi.

Caranya adalah memberikan restrukturisasi kredit di masa pandemi Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X