Pertamina Perluas Diskon BBM Pertalite ke-85 Kabupaten/Kota

Kompas.com - 18/11/2020, 17:10 WIB
Antrian pengendara motor yang membeli BBM Pertalite dengan harga khusus di SPBU Jln Industri Raya No.1, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020). KOMPAS.COM/ IRA GITAAntrian pengendara motor yang membeli BBM Pertalite dengan harga khusus di SPBU Jln Industri Raya No.1, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) akan memperluas Program Langit Biru ke-85 kabupaten/kota seluruh provinsi. Hal ini dikemukakan oleh Vice President Promotion & Marketing Communication PT Pertamina Arifun Dhalia.

Program Langit Biru merupakan upaya pemerintah menciptakan udara yang bersih dan sehat dengan mendorong penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan.

"Jadi nanti programnya, akhir bulan November, itu 85 kabupaten/kota program ini sudah berjalan tetap dengan Program Langit Biru yaitu program marketing Pertalite harga Premium di 85 kota/kabupaten. Ditambah tiga itu tadi Denpasar, Tangerang Selatan, Palembang," katanya dalam tayangan virtual YLKI, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Setuju Premium Dihapus, YLKI Minta Diskon Pertalite Diperpanjang

Dia menilai bahwa Program Langit Biru yang telah dilaksanakan pada Pulau Jawa dan Bali telah merata. Kendati berjalan lancar, dirinya tidak dapat memastikan keberlangsungan promo potongan harga BBM jenis Pertalite seharga Premium dalam Program Langit Biru.

"Jadi, nanti bulan Januari apakah diturunkan diskonnya menjadi Rp 800 atau lanjutannya diturunkan menjadi Rp 400 itu tergantung respon market atau respon konsumen di dalam menyikapi program ini," ucapnya.

Sebagai informasi, Pertamina tengah menggelar diskon harga BBM jenis Pertalite di berbagai daerah melalui Program Langit Biru. Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar menjadi dua wilayah yang pertama kali diterapkan diskon harga Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter, atau setara dengan Premium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program tersebut terus diperluas wilayahnya oleh Pertamina, hingga saat ini telah diterapkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Menurut Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan, potongan harga tersebut merupakan upaya edukasi kepada masyarakat untuk beralih dari penggunaan BBM yang tidak ramah lingkungan, seperti Premium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.