BRI Syariah Mulai Salurkan Pembiayaan Lewat Aplikasi

Kompas.com - 25/11/2020, 14:50 WIB
Jajaran Direksi Bank BRISyariah dalam acara Pencatatan Saham Pertama di Bursa Efek Indonesia, KOMPAS.com/Mutia FauziaJajaran Direksi Bank BRISyariah dalam acara Pencatatan Saham Pertama di Bursa Efek Indonesia,

JAKARTA, KOMPAS.com – Bank BRI Syariah mulai melakukan penyaluran pembiayaan melalui aplikasi bernama Salam Digital.

Inovasi penyaluran pembiayaan ini dilakukan berbarengan dengan ulang tahun BRI Syariah yang ke-12, pada 17 November 2020 lalu.

Aplikasi Salam Digital diharapkan memudahkan nasabah dalam mengajukan pembiayaan dari rumah atau dari tempat usaha.

Baca juga: Maybank Bakal Ganti Uang Winda Earl Rp 16,8 Miliar, Bagaimana Sisanya?

Aplikasi ini mempermudah akses permohonan nasabah secara cepat sesuai prinsip syariah.

“Salam Digital ini seperti solusi di tengah pandemi. Nasabah yang khawatir ke luar rumah karena pandemi atau merasa terbatas untuk mengunjungi kantor kami, bisa tetap mengajukan permohonan pembiayaan melalui aplikasi ini,” kata Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah, Fidri Arnaldy melalui siaran pers, Rabu (25/11/2020).

Salam Digital merupakan lanjutan dari pengembangan inovasi digital untuk pembiayaan yang dilakukan BRI Syariah, setelah i-Kurma yang diperkenalkan pada tahun 2019.

Aplikasi salam digital menawarkan pembiayaan konsumer dan mikro. Untuk memperolah pembiayaan, nasabah bisa mengakses melalui website, atau melalui aplikasi BRIS Online.

Selanjutnya, calon nasabah hanya perlu memasukkan data diri sesuai kartu identitas yang berlaku.

“Lewat aplikasi yang sederhana dan mudah dimengerti nasabah, kami yakin Salam Digital bisa menjadi pendorong pertumbuhan pembiayaan,” jelas Fidri.

Untuk mempercepat waktu pencairan pembiayaan, BRI Syariah juga menghubungkan aplikasi salam dDigital dengan i-Kurma.

“Jadi setelah nasabah mengisi data, nanti ada petugas pemasaran pembiayaan yang akan melakukan survey. Setelah survey, tenaga pemasar langsung memproses lewat i-Kurma,” ujar Fidri.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X