BNI Syariah Luncurkan Kartu Debit Prioritas yang Bisa Digunakan di Seluruh Dunia

Kompas.com - 02/12/2020, 15:07 WIB
Logo BNI Syariah. KOMPAS.com/PrimusLogo BNI Syariah.

JAKARTA, KOMPAS.com - BNI Syariah menerbitkan kartu debit prioritas baru yang bertujuan untuk mempermudah nasabah prioritasnya dalam bertransaksi di seluruh dunia.

Kartu tersebut yakni Hasanah Debit Prioritas Fasilitas ATM bertipe World Debit Mastercard, pengembangan dari kartu Zamrud Card bertipe Platinum Debit Mastercard.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, kartu baru ini merupakan upaya perseroan untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Sehingga mendorong nasabah bisa bertransaksi dengan prinsip syariah.

"Fitur kartu baru ini diberikan khusus bagi segenap nasabah priritas BNI Syariah. Kami berharap nasabah bisa manfaatkan keunggulan dan benefit dari kartu tersebut," ujarnya dalam acara Launching Hasanah Debit Prioritas, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Gubernur BI Ingin Indonesia Bisa Jadi Pemain Global Ekonomi Syariah

Ia menjelaskan, kartu debit baru hasil kerja sama dengan Mastercard tersebut, dapat dimiliki oleh nasabah dengan minimum saldo Rp 2,5 miliar. Serta limit transaksinya mencapai Rp 500 juta per hari.

"Diharapkan kartu debit ini bisa failitasi nasabah dalam wujudkan gaya hidup yang hasanah," kata dia.

Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah Ida Triana Widowati menambahkan, penerbitan kartu debit ini sejalan dengan pertumbuhan nasabah prioritas BNI Syariah yang menunjukkan tren positif.

Pada tahun 2019 nasabah tajir BNI Syariah tumbuh 22 persen dari tahun sebelumnya. Begi pula di masa pandemi, hingga Oktober 2020 tercatat tumbuh 16 persen dari periode sama di tahun lalu.

"Oleh sebab itu, Hasanah Debit Prioritas ini sangat layak dikembangkan," imbuhnya.

Sementara itu, Head of Account Management Mastercard Indonesia Arief Kusuma manilai, Debit Mastercard World memberikan pengalaman yang lebih baik bagi nasabah, serta penggunaan yang aman dan nyaman.

Kartu ini juga menawarkan coverage acceptance yang lebih luas di seluruh dunia. Selain itu, memberikan fasilitas jaminan tarif terendah di hotel and luxury resort, serta layanan first class dan premium, mulai dari merchant hingga airport.

Arief mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Oleh sebab itu, potensi keuangan syariah di Indonesia sangatlah besar.

"Ada potensi keuangan syariah yang sangat besar, sehingga melalui kemitraan Mastercard dengan BNI Syariah, menjadi upaya kami mendukung industri keuangan syariah Indonesia," kata Arief.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Hery Gunardi Dirut Bank Syariah Himbara



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X