Biaya Test PCR di Bandara Soekarno-Hatta Paling Mahal Hampir Rp 1,4 Juta

Kompas.com - 17/12/2020, 06:31 WIB
Suasana di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. DOK PT ANGKASA PURA II (PERSERO) Suasana di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) menyediakan layanan PCR test dan rapid test antigen di bandara-bandara yang dikelola. Kedua layanan tersebut bisa didapatkan di Airport Health Center.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, semakin lengkapnya tes Covid-19 di Airport Health Center bertujuan untuk mendukung transportasi udara yang sehat dan aman di Tanah Air.

“Tujuan utama Airport Health Center di bandara PT Angkasa Pura II adalah mendukung penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan untuk memastikan penerbangan yang sehat, dengan menyediakan tes Covid-19 yang lengkap. Bandara-bandara PT Angkasa Pura II kini fokus pada 3 hal, yakni aspek operasional dan keamanan, lalu pelayanan, dan kesehatan,” ujar Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Soal Wisatawan ke Bali Wajib Tes PCR, Ini Kata Bos Garuda

Di Bandara Soekarno-Hatta, layanan tes PCR test, rapid test antigen, dan rapid test antibodi tersedia di Airport Health Center yang berlokasi di SMMILE Center Terminal 3 dengan waktu operasional 24 jam.

Adapun lokasi Airport Health Center di SMMILE Center Terminal 3 merupakan ruang terbuka yang dilengkapi area hijau sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi traveler. Di sisi lain, di SMMILE Center juga terdapat area komersial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Airport Health Center merupakan inovasi perseroan dalam menyediakan layanan satu atap terkait kesehatan, khususnya tes Covid-19 untuk menjaga kontribusi sektor penerbangan dalam mendukung aktivitas dan perekonomian dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Awaluddin.

Aiport Health Center di bandara PT Angkasa Pura II dioperasikan oleh Farmalab yang merupakan anak usaha dari PT Indofarma Tbk.

Baca juga: Bio Farma Sudah Produksi 140.000 Tes Kit Real Time PCR

Hasil PCR test di Airport Health Center SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dapat diketahui dalam waktu 15 menit dengan biaya Rp 1.385.000, dan dalam 24 jam dengan biaya Rp 885.000. Sementara itu, hasil rapid test antigen dapat diketahui dalam 15 menit dengan biaya Rp 385.000.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.