[POPULER DI KOMPASIANA] Selamat Datang Harapan (2021) | Motor Dicuri Malah Untung | Kisah Guru di Papua

Kompas.com - 02/01/2021, 16:16 WIB
Ilustrasi Tahun Baru ShutterstockIlustrasi Tahun Baru

KOMPASIANA---Jika pengalaman adalah guru terbaik, barangkali, tahun 2020 adalah guru galak yang telah mengajarkan kita banyak hal. Pengalaman berlalu, terbit harapan baru.

Banyak momen yang pahit untuk diulang, tapi manis buat dikenang. Kita semua telah sama-sama melihat dan merasan pandemi corona yang terjadi hingga sekarang.

Tidak hanya itu, seperti yang ditulis Kompasianer Taura, pengangguran yang meningkat, kemerosotan ekonomi yang tajam, dan kesulitan keuangan banyak masyarakat hanyalah kepingan kecil dari kisah besar sebuah tahun yang penuh dengan tantangan

Itulah masa lalu yang mesti kita akui agar bisa bangkit tahun ini.

Inilah 5 konten terpopuler dan menarik di Kompasiana dalam sepekan.

1. Selamat Tinggal Pengalaman (2020) dan Selamat Datang Harapan (2021)

Kompasianer TauRa mengingatkan, tahun 2020 bisa menjadi tahun kesedihan kalau Anda memaknainya demikian.

Akan tetapi, baginya, tahun lalu adalah itulah tahun pengalaman.

"Tapi saya lebih memilih untuk menyebutnya tahun pengalaman, karena ada banyak sekali pengalaman yang diajarkan dan diberikan kepada kita," tulisnya.

Alasannya untuk menyebut tahun 2020 sebagai tahun pengalaman karena memang kini saatnya menyambut tahun harapan (2021) dengan antusias.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X