Menkop Teten: 2020 Menjadi Titik Balik UMKM Menata Kreativitas

Kompas.com - 01/01/2021, 13:57 WIB
Menkop Teten dalam  acara NGETEM X Lokal Heroes UKM (Ngopi Bareng Teten Masduki Bersama Finalis UKM Award dan Pahlawan Digital 2020) yang disiarkan secara virtual, Selasa (15/12/2020).  DOKUMENTASI HUMAS KEMENKOP UKMMenkop Teten dalam acara NGETEM X Lokal Heroes UKM (Ngopi Bareng Teten Masduki Bersama Finalis UKM Award dan Pahlawan Digital 2020) yang disiarkan secara virtual, Selasa (15/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2020 adalah titik balik untuk menata kembali semangat berkreativitas dan melakukan inovasi di berbagai bidang untuk kembali bangkit.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, pandemi Covid-19 menyebabkan UMKM benar-benar terpuruk lantaran tergerus dari sisi omzetnya.

"Pandemi mengajarkan kepada kita semua untuk menata kembali kehidupan ke depan dengan cara-cara yang baru, yang lebih baik demi kesehatan dan kemajuan bersama. 2020, bagi koperasi dan UKM adalah titik balik untuk menata kembali semangat untuk berkreativitas dan melakukan inovasi di berbagai bidang untuk bangkit dan mentransformasi diri pasca pandemi ini," kata Teten dikutip dari media sosial Instagram @Kemenkop UKM, Jumat (1/1/2021).

Baca juga: Jamin Prinsip Kehati-hatian, Kemenkop UKM Beberkan Proses Penyaluran BLT UMKM

Menurut dia, koperasi dan UKM adalah tulang punggung perekonomian bagi bangsa ini. Oleh sebab itu, dia berharap, seberat apapun krisis yang menghadap, UMKM bisa tetap bergerak.

Dia optimistis tahun baru 2021 bisa menjadi moment bagi UMKM untuk bisa segera bangkit.

"Saya Teten Masduki Menteri Koperasi dan UMKM mengucapkan selamat tahun baru 2021, dengan optimisme dan semangat baru, kita songsong harapan untuk kebangkitan UMKM di tahun 2021," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X