[POPULER MONEY] Merunut Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 | Daftar 229 Jenis Kripto yang Diakui Kemendag

Kompas.com - 12/01/2021, 05:40 WIB
Pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air PK-CLC yang difoto pada 3 Januari 2020 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. SHUTTERSTOCK/CORVIN Y.OPesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air PK-CLC yang difoto pada 3 Januari 2020 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

1. Merunut Penyebab Jatuhnya Pesawat Terbang Sriwijaya Air SJ 182

SABTU siang 9 Januari 2021, pesawat B-737 Sriwijaya Air Flight SJ 182 mengalami musibah setelah take off dari Soekarno Hatta International Airport Jakarta. Pada setiap kecelakaan pesawat terbang maka pertanyaan yang segera mengemuka adalah apa sebab terjadinya kecelakaan itu.

Pada setiap terjadinya kecelakaan pesawat terbang selalu saja muncul banyak spekulasi yang “menjawab” pertanyaan tentang sebab terjadinya kecelakaan.

Selalu saja beredar isu dan atau gosip bahwa kecelakaan disebabkan oleh cuaca buruk, kerusakan mesin, ledakan sebelum jatuh sampai dengan adanya teroris di dalam pesawat dan lain sebagainya.

Jawaban yang belum bersandar kepada hasil investigasi selalu saja menarik untuk diikuti yang walaupun pada akhirnya kesemua itu tidak pernah terbukti.

Selengkapnya simak di sini

2. Ini 20 Maskapai Teraman di Dunia pada 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keamanan merupakan hal penting yang harus diperhatikan dalam dunia penerbangan. Semua orang tentu ingin mendarat dengan sempurna dari perjalanan penerbangan yang cukup menyita adrenalin.

Setiap perusahaan maskapai penerbangan memiliki standar keamanan masing-masing. Mereka memiliki protokol keselamatan dan cara menanggulangi insiden dengan cara yang berbeda.

AirlineRatings.com merilis 20 maskapai teraman di dunia yang dipantau dari 385 maskapai berbeda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.