Ini Layanan yang Akan Diluncurkan Gojek pada 2021

Kompas.com - 14/01/2021, 16:50 WIB
Ilustrasi Gojek. Dok Humas GojekIlustrasi Gojek.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek memiliki serangkaian inisiatif yang akan dihadirkan untuk para pelanggannya pada 2021.

Chief Transport Officer Gojek Group Raditya Wibowo mengatakan, inisiatif ini dipercaya bisa memberikan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan Gojek sebagai pilihan untuk berkendara.

" Inisiatif kami pertama adalah dalam tahun ini kami berencana akan meluncurkan layanan GoCorp yang merupakan salah satu solusi layanan perjalanan bisnis yang aman dan nyaman," ujarnya dalam jumpa pers virtual Gojek, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, layanan ini akan memberikan manfaat, baik kepada perusahaan dan karyawan. Untuk perusahaan, melalui layanan ini, bisa mendistribusikan, memonitor, dan membatasi tunjangan perjalanan para bisnis karyawannya.

Baca juga: MenkopUKM: di Negara Besar, Sektor Pertanian Maju Karena Koperasi

Sementara untuk karyawan, melalui layanan ini, semua karyawan perusahaan bisa melakukan perjalanan bisnis tanpa harus melakukan reimbursement dengan pengalaman yang seamles di gojek.

"Dengan layanan ini, para karyawan yang ingin melakukan perjalanan, enggak perlu ditalangin dulu duitnya, nanti akan ditransfer otomatis oleh perusahaan ke kita," jelasnya.

Layanan ini pun, kata dia, masih akan berfokus ke transportasi saja. Namun ke depannya, layanan ini akan digabungkan ke layanan lain seperti layanan GoFood ataupun layanan pengiriman dokumen dari kantor.

Lalu insiatif kedua adalah di 2021 gojek akan mempertegas komitmennya untuk ramah lingkungan melalui GoGreener. Inisiatif ini pun hingga saat ini sedang dikembangkan mulai dari uji coba kendaraan listrik, uji emisi kendaraan bermotor, dan Carbon Offset.

Untuk uji coba kendaraan listrik, dijelaskan dia, Gojek sudah berkerjasama dengan Pertamina untuk melakukan pilot commercial motot listrik di Jabodetabek dengan sistem Battery Swap.

Baca juga: Covid-19 Masih Merebak, Gojek: Tahun ini Industri Transportasi Masih Sulit

Lalu, untuk uji emisi kendaraan bermotor, gojek sudah melakukan kerjasama dengan Pemda DKI untuk melakukan uji emisi dan pada saat uji emisi, ada 92 persen mitra yang lolos untuk tahap pertama.

Sementara untuk Carbon Offset, merupakan inisiatif gojek untuk menukarkan jumlah gas karbon yang dikeluarkan oleh pengguna kendaraan bermotor, ditukar dengan penanaman pohon.

Gojek juga sudah berkerjasama dengan KLHK untuk untuk membuat perhitungan berapa pohon yang akan ditanam untuk setiap jumlah gas karbon yang dihasilkan dari kendaraan bermotor.

"Sejauh ini, sudah ada 1.500 pohon yang sudah ditanam dan akan terus bertambah," ucapnya.

Baca juga: Ekonomi Menuju Fase Normal, Lebih Baik Investasi di Saham atau Obligasi?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X