Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut: Pejabat Jangan Sombong dan Merasa Hebat

Kompas.com - 03/03/2021, 14:45 WIB
Ade Miranti Karunia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar pejabat tidak merasa jumawa dengan jabatan yang diraih saat ini.

"Saya titip kepada kita semua para pejabat, mari kita bekerja dengan hati. Jangan kita  sombong, merasa hebat karena kita pada posisi ini," katanya secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Sebab, menurut dia, jabatan yang diemban sekarang ini hanyalah sementara. Oleh sebab itu, Luhut mengingatkan, agar para pejabat publik harus memberikan kontribusi terhadap rakyat.

Baca juga: Soal Dugaan Kasus Suap di Ditjen Pajak, Sri Mulyani: Tidak Lanjut Pengaduan Masyarakat di Awal 2020

"Ini posisi hanya sementara. Tetapi apa yang kita kontribusikan kepada rakyat, itu harus kita lakukan betul-betul dengan hati kita masing-masing," ucapnya.

Selain itu, Luhut mengingatkan agar semua pihak saling terintegrasi tanpa harus merasa mengerjakan suatu tugas sesuai tupoksinya. Dengan saling bekerja sama maka pencapaian suatu masalah dapat terselesaikan.

Tetaplah kita semua bekerja sama, kesampingkan ego sektoral. Jangan merasa ini hanya bagiannya, ini bagian kita ramai-ramai . Dan kita harus selesaikan gotong-royong untuk sebuah hasil yang otpimal," ujarnya.

Luhut kembali berpesan kepada pejabat daerah yang dinaungi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo untuk membantu meningkatkan produk-produk buatan dalam negeri.

Baca juga: Ada Diskon PPN KPR hingga PPnBM, Ini Kata Bank Mandiri

"Mari semua kita kerja keras untuk dorong UMKM artisan Indonesia yang terdaftar di ekosistem dan transaksinya meningkat dengan masuknya on boarding. Saya kira kita akan masuk era digitalisasi membuat kita lebih efisien dan membuat kita lebih bagus lagi kedepan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com