BCA Bakal Beri Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Karyawan dan Keluarga

Kompas.com - 06/03/2021, 09:01 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk atau BCA berenca memberikan vaksinasi Covid-19 kepada karyawan dan keluarga melalui program vaksinasi mandiri tanpa dipungut biaya.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn mengatakan, saat ini BCA tengah merencanakan dan mempersiapkan vaksinasi gotong royong atau vaksinasi mandiri untuk karyawan beserta keluarganya.

“Vaksinasi ini akan mencakup karyawan dan keluarga yang biaya kesehatannya masuk dalam tanggungan perusahaan sesuai peraturan perusahaan yang berlaku,” kata Hera kepada Kompas.com, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Jokowi Janji Tolak Impor Beras Sejak Nyapres di 2014, Realisasinya?

Hera menyebut, berdasarkan kalkulasi secara seksama, perusahaan menghitung kebutuhan hingga 62.500 dosis untuk vaksinasi Covid-19 secara mandiri tersebut.

Dia bilang, jumlah dosis tersebut merupakan estimasi, dan masih ada peluang untuk penambahan atau pengurangan jumlah dosisi yang disesuaikan dengan kebutuhan.

“Karyawan dan keluarganya akan mendapat vaksinasi mandiri jika mereka belum ikut vaksinasi program pemerintah sampai pada pelaksanaannya nanti,” ucap Hera.

Adapun penyelenggataan vaksinasi dari BCA untuk karyawan dan keluarga yang dilakukan secara gotong royong ini akan diberikan secara gratis. Saat ini tim internal BCA sedang mengumpulkan dan melengkapi data karyawan yang diperlukan.

“Kami berharap proses ini dapat berjalan dengan baik,” tegas Hera.

Baca juga: Gedung Sarinah Akan Dilengkapi Fasilitas Trading House, Apa Itu?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X