Rhenald Kasali Kembali Masuk Daftar Top 30 Pakar Manajemen Dunia Versi Global Gurus

Kompas.com - 25/03/2021, 07:02 WIB
Prof. Rhenald Kasali, Ph.D (kiri) dalam peluncuran bukunya, Sentra Inspiring School, bersama sang istri, Elisa Kasali yang juga Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini, di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraProf. Rhenald Kasali, Ph.D (kiri) dalam peluncuran bukunya, Sentra Inspiring School, bersama sang istri, Elisa Kasali yang juga Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini, di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Guru Besar Unversitas Indonesia Rhenald Kasali kembali masuk ke dalam jajaran 30 besar ilmuwan manajemen dunia versi Global Gurus.

Masuk ke dalam jajaran tersebut, berbagai pakar manajemen dari berbagai negara seperti halnya Joseph Stiglitz hingga Govindarajan.

Menanggapi dirilisnya daftar tersebut, Rhenald Kasali menyatakan bahwa lingkungan Indonesia yang superdinamis, merupakan kesempatan bagi ilmuwan dari dalam negeri untuk menambah literatur dunia.

Baca juga: Rhenald Kasali: 80 Persen Negara di Dunia Tak Siap Hadapi Corona

“Kami menghargai pengakuan Yayasan Global Gurus yang menaruh mata pada dinamika ilmuwan Indonesia,” ungkap Rhenald Kasali, Rabu (24/3/2021).

Rhenald Kasali yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ini menyampaikan, pencapaian tersebut sekaligus menjadi pengakuan dunia terhadap pendidikan yang ada di Indonesia.

Penetapan World's Top 30 Global Gurus didasarkan atas tujuh parameter yaitu opini publik (30 persen) , orisinalitas ide (30 persen), dampak yang dirasakan masyarakat atas ide-ide yang dimiliki (10 persen), kegunaan ide (10 persen), jumlah publikasi dan karya ilmiah (5 persen), dan gaya presentasi & Guru Factor (15 persen).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Global Gurus tidak hanya menanugerahkan penghargaan di bidang management melainkan juga pada sepuluh bidang lainnya yaitu Leadership, Management, Communication, Sales, Coaching, Hospitality, Education, Customer Service, Body Language dan Neuro-Linguistic Programming.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.