Kompas.com - 28/03/2021, 08:50 WIB
Hari Kuliner Nasional dari GoFood. Dok. Instagram GoFoodHari Kuliner Nasional dari GoFood.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi kamu yang memiliki usaha makanan dan minuman, rasanya kurang pas jika tidak masuk ke aplikasi pemesanan makanan dan minuman seperti GoFood.

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rosel Lavina mengatakan, pendaftaran menjadi mitra GoFood selalu terbuka bagi para pelaku UMKM kuliner yang ingin mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan dukungan ekosistem Gojek.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung transformasi digital pelaku UMKM. Untuk itu kami masih membuka kesempatan bagi pelaku UMKM yang ingin bergabung," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Mau Bisnis Kuliner? Simak Prediksi Makanan yang Bakal Laris di 2021 dari GoFood

Lebih lanjut Rosel menjelaskan bagi para calon mitra usaha GoFood yang ingin bergabung, bisa dilakukan secara mandiri di aplikasi GoBiz.

Langkah-langkahnya dibeberkan dia adalah pertama calon mitra harus mengunduh aplikasi GoBiz di Google Play dan memilih tombol 'Daftar GoBiz'. Lalu, calon mitra harus memilih 'Usaha milik pribadi' dan melengkapi dokumen data usaha yang dibutuhkan.

"Kebutuhan registrasi akun meliputi informasi lengkap terkait identitas pemilik, informasi bank, informasi usaha, dan area operasional," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cara Eatlah Bertahan di Tengah Banyak Persaingan Bisnis Kuliner

Setelah lolos verifikasi dan konfirmasi ulang, akun akan teraktivasi dan mitra usaha bisa mulai menerima pesanan dengan GoBiz.

"Kemudahan- kemudahan ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan para pelaku usaha yang semakin mengandalkan teknologi di tengah masa pandemi," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.