BSI Gelar Akad Massal Nasabah KPR di 17 Provinsi

Kompas.com - 13/04/2021, 16:59 WIB
Logo PT Bank Syariah Indonesia Tbk Dok. Bank Syariah IndonesiaLogo PT Bank Syariah Indonesia Tbk

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Syariah Indonesia melaksanakan akad massal 1500 nasabah Program BSI KPR Sejahtera di 17 Provinsi serentak secara online.

Program BSI KPR Sejahtera merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung dan menjalankan program nasional Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah dan BSI membantu dalam koridor sesuai prinsip syariah.

Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia, Kokok Alun Akbar mengatakan, akad massal yang dilakukan di 83 kantor cabang ini, merupakan salah satu komitmen Bank Syariah Indonesia untuk menjadi mitra Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat.

Baca juga: Ada DP 0 Rupiah, BI: Aplikasi KPR di Bank BUMN Melonjak 40 Persen

 

“Kami ingin memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki rumah, tentu sesuai prinsip syariah, selain itu kami juga berharap program BSI KPR Sejahtera dapat langsung membantu masyarakat untuk memiliki rumah pertamanya, serta juga tetap dapat memberikan kontribusi positif kepada perusahaan,” ujar Kokok Alun Akbar dalam keterangan resminya, Selasa (13/4/2021).

Untuk mendorong penyaluran program BSI KPR Sejahtera, perseroan akan mengoptimalkan marketshare dan database nasabah existing yang ada dan membangun sinergi dengan developer terbaik dari setiap daerah untuk memenuhi kebutuhan perumahan.

Targetnya, Bank Syariah Indonesia dapat menyalurkan KPR Sejahtera sebesar Rp 2 triliun atau lebih dari 14 ribu nasabah pada 2021.

Target program BSI KPR Sejahtera adalah masyarakat berpenghasilan hingga Rp 8 juta (termasuk joint income), dengan kategori golongan berpenghasilan tetap.

Adapun segmen yang menjadi target market berasal dari karyawan (PNS/Instansi Pemerintah), karyawan BUMN, TNI/POLRI, dokter & tenaga kesehatan serta pegawai perusahaan swasta.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Arief Sabaruddin mengemukakan bahwa fasilitas FLPP ini dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah dengan pembiayaan yang murah.

 

Baca juga: CIMB Niaga Bidik Pertumbuhan KPR Tahun Ini di Atas 6 Persen

“Kami berharap menjadi berkah untuk yang telah menerimanya terutama di awal Ramadhan tahun ini. Melalui bantuan program FLPP, nasabah BSI diharapkan mampu menjaga rumah yang sudah diterima melalui pembiayaan BSI KPR Sejahtera,” tambah Arief.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X