Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Industri Pariwisata, Kemenparekraf Gelar Event Konferensi Internasional

Kompas.com - 28/04/2021, 15:35 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Harian Kompas menyelenggarakan event Konferensi Internasional Lima Destinasi Super Prioritas.

Direktur MICE Kemenparekraf RI Masruroh mengatakan, event ini merupakan kegiatan yang akan mengulik topik-topik secara mendalam bersama para narasumber nasional dan internasional dengan berbagai perspektif sehingga menghasilkan informasi yang kredibel dan berimbang dari berbagai sisi.

"Lewat event ini kita akan membahas dari berbagai sudut pandang tentang pengembangan pariwisata kita khususnya 5 destinasi pariwisata kita yaitu kawasan Borobudur, Danau Toba, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo," ujarnya dalam jumpa pers virtual, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Sandiaga: Destinasi Wisata Lokal Akan Dapat Limpahan Kunjungan

Dia membeberkan, event yang dilakukan secara hybrid yaitu lewat offline sekaligus online ini akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat yang sudah disiapkan dari beberapa bulan yang lalu.

Bahkan protokol kesehatan yang bakal diterapkan nantinya sudah diuji cobakan.

"Awalnya memang mau secara offline keseluruhan, agar audiens dari luar negeri bisa bergabung, tapi karena situasi masih tidak memungkinkan kita buat secara online juga, jadi audiens dari mana saja bisa bergabung," ungkapnya.

Baca juga: Luhut Minta ke Sandiaga Uno Kurangi Pembangunan Hotel di Destinasi Wisata

Sementara itu Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo mengatakan, acara ini menjadi muara dari upaya perwujudan bentuk konferensi yang menjembatani kepentingan penanganan pandemi Covid-19 dan kepentingan geliat ekonomi.

"Selain itu kita juga ada exhibition UMKM lokal yang menampilkan kerajinan tangan dan kebudayaan lokal yang bisa disaksikan secara virtual," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com