Dorong Industri Pariwisata, Kemenparekraf Gelar Event Konferensi Internasional

Kompas.com - 28/04/2021, 15:35 WIB
Ilustrasi kapal di dermaga Labuan Bajo Shutterstock/Yusnizam YusofIlustrasi kapal di dermaga Labuan Bajo

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Harian Kompas menyelenggarakan event Konferensi Internasional Lima Destinasi Super Prioritas.

Direktur MICE Kemenparekraf RI Masruroh mengatakan, event ini merupakan kegiatan yang akan mengulik topik-topik secara mendalam bersama para narasumber nasional dan internasional dengan berbagai perspektif sehingga menghasilkan informasi yang kredibel dan berimbang dari berbagai sisi.

"Lewat event ini kita akan membahas dari berbagai sudut pandang tentang pengembangan pariwisata kita khususnya 5 destinasi pariwisata kita yaitu kawasan Borobudur, Danau Toba, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo," ujarnya dalam jumpa pers virtual, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Sandiaga: Destinasi Wisata Lokal Akan Dapat Limpahan Kunjungan

Dia membeberkan, event yang dilakukan secara hybrid yaitu lewat offline sekaligus online ini akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat yang sudah disiapkan dari beberapa bulan yang lalu.

Bahkan protokol kesehatan yang bakal diterapkan nantinya sudah diuji cobakan.

"Awalnya memang mau secara offline keseluruhan, agar audiens dari luar negeri bisa bergabung, tapi karena situasi masih tidak memungkinkan kita buat secara online juga, jadi audiens dari mana saja bisa bergabung," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Luhut Minta ke Sandiaga Uno Kurangi Pembangunan Hotel di Destinasi Wisata

Sementara itu Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo mengatakan, acara ini menjadi muara dari upaya perwujudan bentuk konferensi yang menjembatani kepentingan penanganan pandemi Covid-19 dan kepentingan geliat ekonomi.

"Selain itu kita juga ada exhibition UMKM lokal yang menampilkan kerajinan tangan dan kebudayaan lokal yang bisa disaksikan secara virtual," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.