Platform Investasi Reksa Dana Bibit.id Raih Pendanaan Rp 942 Miliar

Kompas.com - 03/05/2021, 15:13 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform investasi Bibit.id meraih pendanaan senilai 65 juta dollar AS (sekitar Rp 942 miliar kurs Rp 14.500 per dollar AS) dari Sequoia Capital India, diikuti oleh Prosus Ventures, Tencent dan Harvard Management Company.

Investor yang sebelumnya telah mendukung permodalan Bibit.id seperti AC Ventures dan East Ventures juga kembali berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Dalam penjelasan resminya, Senin (3/5/2021), Direktur Bibit.id, Sigit Kouwagam mengatakan, pendanaan yang diraih akan digunakan untuk peluncuran produk dan fitur baru, pengembangan teknologi, perekrutan karyawan, dan meningkatkan edukasi, serta kesadaran akan berinvestasi untuk terus membangun Bibit.id.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Apa Itu Reksa Dana dan Jenis-Jenisnya

“Bibit mendayagunakan teknologi untuk membuat investasi semakin mudah untuk diakses oleh semua orang, termasuk investor pemula. Oleh karena itu, kami melihat adanya peningkatan yang tajam dalam minat investor ritel dalam di dalam pasar modal,” ujar dia.

Sementara itu, Rohit Agarwal, VP Sequoia India menyatakan investor reksa dana di Indonesia sendiri bertumbuh hampir 10 kali lipat sejak 5 tahun terakhir.

"Menabung melalui reksa dana menjadi langkah pertama dalam berinvestasi dan Bibit telah membantu jutaan konsumen untuk dapat memulai perjalanan investasi mereka," jelas Rohit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Sachin Bhanot, Head of Southeast Asia Investments di Prosus Ventures menambahkan, saat ini, segmen wealth management digital di Indonesia sedang berada di inflection point, hal ini didorong oleh ekonomi Indonesia yang dipimpin oleh milenial dan mayoritas berbasis smartphone.

"Kami percaya bahwa perusahaan ini berada di garda terdepan platform investasi di Indonesia dan akan terus mendukung inklusi keuangan di seluruh bagian Indonesia,” jelas Sachin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.