Bil Gates-Melinda Cerai, Apa Kabar Rumah Mewah Senilai Rp 1,84 Triliun?

Kompas.com - 09/05/2021, 09:09 WIB
Bill dan Melinda Gates bersama putri sulungnya Jennifer di New York, September 2017. JAMIE MCCARTHY/GETTY IMAGES FOR BILL & MELINDA GATES FOUNDATION VIA BUSINESS INSIDERBill dan Melinda Gates bersama putri sulungnya Jennifer di New York, September 2017.

NEW YORK, KOMPAS.com - Perceraian salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates dan Melinda Gates masih menyisakan sejumlah cerita.

Misalnya dengan nasib yayasan filantropi yang dibangun keduanya, termasuk rumah mewah yang selama ini ditempati.

Mengutip CNN, Minggu (9/5/2021), rumah besar Gates yang disebut Xanadu 2.0 itu ,dibangun Gates dengan berbagai fasilitas yang "wah". 

Baca juga: Selain Bill Gates dan Melinda, Ini Pasangan Miliarder Dunia yang Berujung Bercerai

Nah seperti apa rumah senilai 130 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,84 triliun (kurs Rp 14.200) itu?.

Kompleks seluas 66.000 kaki persegi yang terletak di Danau Washington di daerah Seattle ini memang terkenal dengan rumahnya orang-orang tajir dunia.

Baik Gates maupun Melinda merahasiakan isi dan detail rumah tersebut. Namun para tamu dan pengunjung mereview rasanya mampir di rumah salah satu orang terkaya planet ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sama seperti orang super tajir pada umumnya, tak bisa dipungkiri detail rumah Bill Gates mempunyai berbagai kemewahan.

Mulai dari garasi untuk 20 mobil yang dibangun di lereng bukit, hingga kolam renang dalam maupun luar ruangan setinggi 60 kaki yang memiliki sistem musik bawah air.

Kemudian ada ruang trampolin, gym seluas 2.500 kaki persegi, bioskop film art-deco, dan setiap kamar yang dilengkapi pencahayaan yang dikontrol dengan panel sentuh, musik, dan pengatur suhu

Uniknya, rasio kamar dengan kamar mandi amat tidak seimbang. Rumah mewah itu hanya memiliki 7 kamar tidur, namun kamar mandinya mencapai 24 buah.

Menurut seorang pekerja magang yang sempat bekerja pada tahun 2007 lalu mengungkapkan, pasir pantai di tepi danau dibawa Gates dari Hawaii.

Perusahaan Gates, Microsoft, sempat membocorkan sedikit isi rumah Bill Gates ketika menerbitkan laporan magang.

"Seluruh rumah dibangun dari kayu jeruk yang indah. Pemandangannya benar-benar gila," tulis Microsoft.

Baca juga: Bill Gates Menjadi Penguasa Lahan Pertanian di AS

Halaman:


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X