Idul FItri, AXA Mandiri Ajak Jalin Silaturahmi dan Terus Berbagi

Kompas.com - 09/05/2021, 07:16 WIB
Ilustrasi: kompas.com KOMPAS.Com/ELSA CATRIANAIlustrasi: kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri menggelar webinar bertajuk “Silaturahim dan Kebaikan Terus Terjalin Menyambut Idul Fitri”, yang merupakan hasil kerja sama dengan Kompas.com.

Direktur AXA Mandiri Henky Octavianus mengatakan, webinar bertujuan menjalin silaturahmi dengan nasabah AXA Mandiri dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Meski situasi pandemi Covid-19 masih terjadi dan pertemuan tatap muka tak bisa dilakukan, alhamdulillah, silaturahmi tetap bisa terjalin secara online,” ujar Henky dalam siaran pers, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Kantor Cabang BCA Tidak Beroperasi Selama Libur Idul Fitri

Henky menuturkan, momen silaturahmi tak hanya bisa dibentuk dengan tatap muka. Dia lalu menyarankan, silaturahmi dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi sehingga penyebaran virus corona bisa dicegah, saat pemerintah melarang mudik Lebaran.

“Teknologi adalah alternatif jitu menggantikan perjumpaan tatap muka dalam menjalin silaturahmi. Misalnya, dengan video call,” kata Henky.

Selain silaturahmi, Idul Fitri juga bisa dijadikan sebagai momen untuk berbagi kepada sesama.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dengan keterbatasan di tengah situasi pandemi, kita tetap bisa berbagi kepada sesama. Kita bisa mengirim bingkisan kepada keluarga atau kerabat sebagai ganti pertemuan tatap muka,” sebutnya.

Chief of Sharia AXA Mandiri Srikandi Utami menambahkan, produk asuransi jiwa syariah yang bisa berwakaf menjadi salah satu produk yang bisa diandalkan ketika pandemi Covid-19.

Pasalnya, produk tersebut tak menghalangi kegiatan berbagi seperti zakat, infak, dan wakaf, pada Idul Fitri ketika Covid-19 belum berhenti.

“Program yang didukung oleh lembaga wakaf tepercaya di Indonesia ini mengelola dan menyalurkan dana wakaf para nasabah AXA Mandiri Syariah,” ucap Srikandi.

Baca juga: Kantor Cabang BCA Tidak Beroperasi Selama Libur Idul Fitri

Melalui produk tersebut, nasabah memiliki kesempatan untuk mendapat perlindungan asuransi sekaligus berwakaf dengan nominal maksimal mencapai 45 persen dari santunan asuransi dan 30 persen dari jumlah manfaat investasi nasabah.

Selain itu, program wakaf tersebut juga menyasar masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Srikandi berharap, melalui program ini, nasabah AXA Mandiri Syariah tidak hanya mendapatkan manfaat proteksi dari asuransi, tetapi juga kemudahan berdonasi di tengah situasi pandemi.

“Dana kelolaan itu dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat, khususnya pembangunan rumah sakit bagi masyarakat yang kurang mampu, penyediaan sarana air bersih, dan pengelolaan lahan pertanian,” pungkasnya.

Baca juga: Bank Indonesia Tiadakan Sejumlah Kegiatan Selama Idul Fitri



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X