Catat, Ini Jadwal Operasional SiCepat Selama Masa Lebaran 2021

Kompas.com - 09/05/2021, 05:00 WIB
SiCepat Ekspress SiCepatSiCepat Ekspress

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan logistik SiCepat Ekspres mengumumkan jadwal operasional pengiriman barang jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pada Senin, (10/5/2021) besok merupakan periode terakhir pick up barang selama masa libur Lebaran 2021. Atas dasar itu, melalui akun Instagram resminya, SiCepat Ekspres mengajak para pelanggannya untuk melakukan check out barang belanjaannya di marketplace paling lambat pada hari ini, Minggu (9/5/2021).

"Seluruh opsi pengiriman buyer atas layanan SiCepat di partner marketplace akan dinonaktifkan sementara oleh pihak marketplace mulai tanggal 9 Mei 2021 pukul 22.00 WIB dan akan diaktifkan kembali pada tanggal 15 Mei 2021 pukul 00.00 WIB" demikian pengumuman resmi dari SiCepat melalui akun Instagram resminya.

Baca juga: Cara Cek Resi SiCepat: SiCepat Reg, SiCepat Halu, dan SiCepat Gokil

Sementara itu, pada 13 sampai 14 Mei 2021, SiCepat Ekspres akan menghentikan operasionalnya. Sebab, periode tersebut merupakan masa libur Lebaran.

Operasional SiCepat akan kembali normal pada 15 Mei 2021 mendatang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati mengatakan, hal ini dilakukan lantaran pihaknya ingin para karyawannya bisa memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kami ingin semua karyawan kami tetap bisa merayakan hari Raya Lebaran. Sehingga dengan begitu kami meliburkan operasional kami di tanggal 13-14 Mei," ujarnya saat jumpa pers media, dikutip Senin (3/5/2021).

Meski begitu, lanjut Wiwin, pihaknya tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Pengiriman, SiCepat Ekspress Tambah 122 Gerai Pudo

"Memang kami liburkan, cuma untuk tetap menjaga kualitas pelayanan kami, ada beberapa tim yang tetap standby dan operasional kembali normal di tanggal 15 Mei 2021," ungkapnya.

Untuk mensiasati adanya lonjakan pengiriman, pihaknya sudah memberlakukan beberapa persiapan mulai dari penambahan infrastruktur operasional hingga Pick Up Drop Off (Pudo).

"Kami sudah menambahkan infrastruktur operasional dengan total lebih dari 1.000 gerai, 122 Pudo, hingga 5.742 SiCepat poin yang mencakup area pengiriman di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Menurut dia hal ini dilakukan, lantaran melihat transaksi pengiriman melalui SiCepat Ekspres menunjukkan sudah adanya peningkatan.

Tercatat, hingga hari ke-15 bulan Ramadhan, SiCepat telah mengirimkan berbagai paket hingga 16 juta paket. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 121 persen dibandingkan Ramadhan tahun lalu.

"Kami juga memprediksi angka ini akan terus meningkat hingga 30 persen peak season di H-7 lebaran 2021," jelas Wiwin.

Baca juga: Lebaran, SiCepat Ekspres Liburkan Operasional Pengiriman



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X