Perusahaan Ini Bayar Orang untuk Tidur Siang Rp 21 Juta, Minat?

Kompas.com - 11/05/2021, 15:40 WIB
Ilustrasi tidur cukup. PEXELS/KETUT SUBIYANTOIlustrasi tidur cukup.
Penulis Mutia Fauzia
|


NEW YORK, KOMPAS.com - Tidur siang ketika sedang bekerja memang kerap kali menggelisahkan. Namun, ada satu perusahaan yang rela membayar Anda ketika tidur siang saat bekerja.

Dilansir dari CNN, Selasa (11/5/2021) perusahaan yang fokus pada kesehatan tidur, Eachnight, tengah membuka lowongan dan menawarkan 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 21 juta (kurs Rp 14.500) kepada setiap orang yang bersedia tidur siang selama 30 hari.

Para 'peninjau tidur siang' ini nantinya akan menguji beberapa teori terkait dengan perdebatan di balik tidur siang.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Hutama Karya, Cek Posisi dan Syaratnya

"Kami tahu dalam jangka panjang tidur siang memiliki beberapa keuntungan, namun ktia ingin membuat ini dalam sebuah test, dan kami butuh bantuan Anda," tulis Eachnight dalam laman resmi mereka.

Intinya, para 'peninjau tidur siang' ini akan meninjau waktu tidur siang mereka. Sehingga, meski para pendaftar nanti berasal dari berbagai penjuru dunia, mereka harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik untuk mengikuti instruksi perusahaan tersebut.

Di dalam pengumuman dijelaskan, orang yang berminat terhadap lowongan dan bersedia mendaftar disyaratkan minimal usia 18 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Perum Jasa Tirta I, Ini Posisi dan Syaratnya

Pendaftaran pun dilakukan di laman resmi mereka eachnight.com.

"Dalam waktu 30 hari, orang-orang yang doyan tidur siang dan berdedikasi akan dibutuhkan dalam beberapa macam eksperimen untuk menguji teori seperti waktu terbaik untuk tidur siang agar merasa segar, dampak tidur siang terhadap rasa pusing, serta dampaknya terhadap ingatan, motivasi, dan produktivitas," tulis perusahaan.

Baca juga: Berbeda dengan CPNS, Peserta yang Lolos Tes PPPK Langsung Siap Kerja

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNN
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.