KABAR KADIN

Dampingi Presiden Tinjau Vaksinasi Gotong Royong, Arsjad Rasjid: Kesehatan Tulang Punggung Perekonomian Nasional

Kompas.com - 18/05/2021, 14:35 WIB
Arsjad Rasjid ikut dampingi Presiden Jokowi dan Ketua Umum Kadin dalam pelaksanaan perdana program Vaksinasi Gotong Royong, Selasa (18/5/2021). Dok. KadinArsjad Rasjid ikut dampingi Presiden Jokowi dan Ketua Umum Kadin dalam pelaksanaan perdana program Vaksinasi Gotong Royong, Selasa (18/5/2021).

KOMPAS.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia Rosan P Roeslani dalam meninjau pelaksanaan perdana program Vaksinasi Gotong Royong, Selasa (18/5/2021).

Program vaksinasi tersebut dilaksanakan di PT Unilever Indonesia Tbk, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Tak hanya di Cikarang, program Vaksinasi Gotong Royong juga dilakukan secara serentak oleh 18 perusahaan yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek.

Pada kesempatan tersebut, Arsjad Rasjid mengatakan, kesehatan merupakan tulang punggung sekaligus kunci untuk meningkatkan perekonomian nasional. Oleh karena itu, Kadin dan perusahaan swasta turut menggelar program Vaksinasi Gotong Royong.

Sebagai informasi, program Vaksinasi Gotong Royong merupakan inisiatif kalangan pengusaha yang digagas oleh Kadin untuk membantu pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi Covid-19.

Program tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas yang menurun di masa pandemi dan mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Karena itu, Kadin turut mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19,” kata Arsjad dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Arsjad juga mengatakan, program Vaksinasi Gotong Royong merupakan bentuk sinergi dunia usaha dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan komunitas terhadap Covid-19. Dengan begitu, karyawan dapat merasa aman dan yakin untuk kembali beraktivitas

Hingga berita ini ditulis, Kadin mencatat sebanyak 17.832 perusahaan sudah mendaftar untuk mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong. Total jumlah peserta penerima vaksin pada program tersebut mencapai 8,6 juta jiwa.

Adapun target penerima Vaksinasi Gotong Royong merupakan karyawan atau karyawati pada sejumlah perusahaan yang telah mendaftar. Tak hanya itu, penerima vaksin juga tidak akan dipungut biaya atau gratis.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi program Vaksinasi Gotong Royong dari Kadin dan sektor swasta. Presiden juga memastikan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pemerintah saat ini berjalan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan, terutama Kadin yang telah mendukung adanya vaksinasi ini,” ujar Jokowi.

Jokowi berharap, Vaksinasi Gotong Royong dapat mempercepat target pencapaian vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Untuk diketahui, acara perdana pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong juga dihadiri oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X