Kompas.com - 28/05/2021, 17:00 WIB
Megawati Sukarnoputri, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo saat di Solo,Sabtu (8/3/2014). KOMPAS.COM/ M WismabrataMegawati Sukarnoputri, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo saat di Solo,Sabtu (8/3/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hubungan antara Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah menjadi sorotan publik.

Hal itu terjadi setelah Ganjar tak menghadiri acara temu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Semarang yang dihadiri Puan. Orang nomor satu di Jawa Tengah itu tak menghadiri acara tersebut karena tak diundang.

Belakangan, pengurus PDI-P menuding Ganjar Pranowo dianggap memiliki ambisi dan gerak-gerik persiapan maju menjadi capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebelum keputusan resmi dari partai.

Baca juga: Perusahaan Milik Suami Puan Garap Proyek Pipa Rp 4,3 Triliun Pertagas

Ganjar dan Puan sendiri sering disebut oleh beberapa lembaga survei sebagai sosok yang berpotensi mengikuti kontestasi pada Pilpres 2024.

Atas dasar itu, menarik untuk disimak sepang terjang kedua politisi dari partai berlambang banteng tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut harta kekayaan dari Puan Maharani dan Ganjar Pranowo:

Puan Maharani
Puan Maharani terakhir kali melaporkan jumlah kepemilikan harta kekayaannya pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 31 Desember 2019. Total kekayaan Puan Maharani adalah sebesar Rp 364,49 miliar atau tepatnya Rp 364.499.738.968.

Kekayaan Puan mengalami kenaikan tipis dibandingkan pada laporan LHKPN Desember 2018, di mana saat itu ia melaporkan total kekayaan sebesar Rp 363,79 miliar.

Saat ini, harta kekayaan Puan Maharani yang nilainya cukup dominan berasal dari kepemilikan tanah dan bangunan sebesar mencapai Rp 149,34 miliar. Aset propertinya tersebar di berbagai daerah.

Sebagai juragan tanah, Puan Maharani tercatat memiliki 75 bidang tanah dan bangunan. Bidang tanah milik Puan Maharani banyak tersebar di Pulau Bali antara lain Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar, Bangli, Klungkung, dan Tabanan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.