Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[TREN BOLA KOMPASIANA] Persiapan Timnas Inggris Euro 2020 | Tim Kuda Hitam di Grup B Euro 2020 | Kepindahan Aguero ke Barcelona FC

Kompas.com - 04/06/2021, 13:39 WIB
Harry Rhamdhani

Penulis

KOMPASIANA---Beberapa pertandingan uji coba sudah dilakukan oleh tim-tim peserta Euro 2020 karena waktu yang relatif singkat pasca berakhirnya Liga-liga domestik.

Euro 2020 akan mulai digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Ada 24 tim akan bersaing yang terbagi dalam 6 grup.

Selain berisikan tim-tim dengan materi pemain yang bagus, pada Grup F jadi yang paling ditunngu pada kejuaraan ini.

Akan tetapi, Timnas Inggris tetap menjadi sorotan banyak orang karena pilihan pemain yang diikut sertakan oleh Gareth Southgate, kepala pelatih Tim Inggris.

Bukan hanya persiapan Euro 2020, masih ada kabar menarik lainnya seperti transfer pemain pada jeda musim panas ini seperti Sergio Aguero yang kini berlabu ke Barcelona FC.

1. Timnas Inggris dan Southgate yang Tak Bisa Menyenangkan Semua Orang

Timnas Inggris kembali menjadi sorotan, terlebih jika berkaca pada tim-tim lain peserta EURO 2020.

Saat tim lain memiliki keterbatasan pemain-pemain pilihannya, tapi itu tidak berlaku untuk pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Dari sekian poisisi, tulis Kompasianer Hadi Santoso, yang paling menjadi sorotan publik Inggris adalah posisi wing back kanan.

Tidak hanya itu, meski sudah tampil impresif bersama tim barunya, West Ham United, tapi Jesse Lingard tetap tidak dipilih untuk membela Timnas Inggris.

"Southgate memang tidak bisa memuaskan semua fan dengan keputusannya. Dia memang tidak bisa menyenangkan semua orang karena tidak bisa membawa semua pemain," tulis Kompasianer Hadi Santoso. (Baca selengkapnya)

2. Grup B Euro 2020: Tidak Salah Jagokan Belgia, tapi Tim Lain juga Oke

Pada Grup B Euro 2020 tidak ada salahnya menjagokan Belgia. Anak asuh Roberto Martinez mencapai melangkah ke semifinal. Mereka kalah dari Prancis dan pada perebutan juara ketiga mereka berhasil membuat Inggris kembali tersungkur.

Akan tetapi, menurut Kompasianer Ibnu Siena tim lain juga patut diwaspadai karena bagaimanapun peluang lolos ke babak penyisihan selalu terbuka lebar.

"Di atas kertas tiga lawan ini masih tertinggal. Dari segi komposisi pemain kita bisa melihat nama-nama tokcer di liga-liga Eropa," tulisnya. (Baca selengkapnya)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com