Ritase Gandeng PT KIMA Modernisasikan Logistik di Sulawesi

Kompas.com - 04/06/2021, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT KIMA (Persero) melakukan modernisasi sistem logistik dengan menggandeng PT Digital Truk Indonesia (Ritase).

CEO & Founder Ritase, Iman Kusnadi mengatakan, tujuan dari kerjasama ini selain memodernisasi sistem logistik PT KIMA (Persero), juga memperlebar jaringan Ritase kepada pelaku bisnis logistik di kawasan Timur Indonesia, khususnya Sulawesi.

"Saya sangat senang bisa diterima di Sulawesi sebagai hub dari Indonesia bagian Timur, dimana Ritase bisa menjadi bagian dari peningkatan ekonomi digital di kawasan Timur Indonesia," ungkap Iman Kusnadi dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Jaga Aktivitas Industri, Kemenperin Ingin Arus Logistik Lancar

Dia berpendapat dengan menggunakan teknologi yang dimiliki Ritase, nantinya akan meminimalisir manual work dan menstandarisasi proses logistik, serta meningkatkan visibilitas.

Dia juga mengatakan, sejauh ini Ritase sudah menjalin kerjasama atau kemitraan dengan beberapa perusahaan lain seperti Nestle Indonesia, Pervetti Van Melle, PT Kino Indonesia dan masih banyak lainnya.

Nantinya, klien-klien PT KIMA (Persero) akan ikut berperan dalam memajukan sistem rantai pasok di wilayah Sulawesi dengan menggunakan ekosistem digital yang dimiliki Ritase.

Dia menambahkan, dengan adanya kerjasama antara PT KIMA (Persero) dan Ritase ini juga diharapkan dapat memperbaiki ekosistem logistik di Sulawesi menuju industri 4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.