BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan BCA

Transaksi Makin Mudah, BCA Terbitkan Kartu Kredit UnionPay dengan Fitur Contactless

Kompas.com - 05/06/2021, 09:52 WIB
Ilustrasi Kartu Kredit Dok. ShutterstockIlustrasi Kartu Kredit

KOMPAS.com- Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, salah satu aktivitas yang tidak bisa dihilangkan adalah kebiasaan berbelanja. Meskipun sudah ada opsi untuk berbelanja online, pada akhirnya pengalaman bertransaksi dengan membeli barang langsung di tokonya tetap tak tergantikan.

Sebenarnya, boleh saja kok berbelanja secara langsung di gerai atau toko. Namun, jangan lupa untuk disiplin protokol kesehatan ya.

Lalu, upayakan juga untuk meminimalisasi penggunaan uang tunai. Anda bisa menggunakan metode pembayaran cashless seperti kartu kredit.

Apalagi, kini teknologi bertransaksi kartu kredit sudah bisa dilakukan secara nirkontak (contactless) dengan memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC). Dengan teknologi ini, nasabah dapat bertransaksi tanpa harus bersentuhan.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui kerja sama dengan UnionPay menghadirkan Kartu Kredit BCA UnionPay berfitur contactless. Selain sudah bisa digunakan tanpa harus bersentuhan, kartu ini juga menawarkan banyak benefit. Simak ulasan berikut.

Baca juga: Bisa Dipakai untuk Akses myBCA dan Welma, Ini yang Perlu Diketahui Saat Bikin BCA ID

Fitur contactless

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kartu Kredit BCA UnionPay dilengkapi dengan fitur contactless. Fitur baru ini hanya dapat digunakan untuk bertransaksi melalui alat pembayaran electronic data capture (EDC) BCA yang sudah menerima fitur contactless.

Cara penggunaannya pun mudah. Pemegang Kartu Kredit BCA UnionPay cukup menempelkan kartu di bagian depan mesin EDC yang berlogo contactless.

Fitur contactless Kartu Kredit BCA UnionPay akan aktif secara otomatis pada saat cardholder sudah mengaktifkan kartu kreditnya. Dengan demikian, pemegang kartu dapat langsung menggunakannya untuk bertransaksi.

Untuk penggunaan fitur contactless, nasabah perlu tahu beberapa hal penting. Di Indonesia, pemegang kartu kredit hanya dapat melakukan transaksi dengan fitur contactless maksimal satu juta rupiah per transaksi. Untuk transaksi lebih dari satu juta rupiah, proses otorisasi transaksi perlu menggunakan PIN.

Baca juga: Halo, Ini Zamannya Bertransaksi Perbankan Semudah Menggunakan Media Sosial

Kartu Kredit BCA UnionPay dengan fitur contactless Dok. BCA Kartu Kredit BCA UnionPay dengan fitur contactless

Adapun maksimal akumulasi transaksi sebesar tiga juta rupiah per hari dengan maksimal frekuensi 10 kali per hari. Sementara itu, untuk pemakaian di luar negeri, maksimal transaksi diatur berdasarkan kebijakan masing-masing negara.

Benefit Kartu Kredit BCA UnionPay

Adapun nasabah yang menggunakan Kartu Kredit BCA UnionPay akan mendapatkan benefit kartu, mulai dari welcome bonus senilai 5.000 BCA UnionPay Points dengan minimal akumulasi transaksi Rp 5 juta dalam 3 bulan sejak kartu diterbitkan.

Selain itu, setiap transaksi senilai Rp 10.000 bisa mendapatkan 1 BCA UnionPay Point yang dapat ditukarkan dengan Reward BCA maupun airline miles.

Bagi nasabah yang sering melakukan traveling juga bisa mendapatkan perlindungan asuransi perjalanan. Asuransi tersebut berupa pertanggungan atas kehilangan bagasi dan keterlambatan penerbangan secara cuma-cuma sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Jaga Kerahasiaan Data Pribadi agar Akun Rekening Anda Aman

Tak hanya itu, benefit menarik lain yang dimiliki Kartu Kredit BCA UnionPay adalah nilai tukar rendah untuk transaksi di Singapura, Hong Kong, China dan Taiwan.

Nasabah juga dapat menikmati cicilan BCA 0 persen hingga 6 bulan untuk transaksi di luar negeri

Dengan Kartu Kredit BCA UnionPay, Anda dapat menikmati beragam benefit promo special, mulai dari program cicilan BCA 0 persen di Build a Bike, Rodalink dan Technobike untuk penggemar sepeda, penawaran spesial di Decathlon, Eiger, Garmin, GoPro, serta Grab.

Bagi yang gemar jajan sekaligus melengkapi kebutuhan lifestyle, ada pula promo khusus Chatime, Kitamura, Mazeru, dan Pochajjang.

Baca juga: Sering Lupa User ID dan Password? Ternyata Ini Penyebabnya...

Nikmati pula program menarik untuk atraksi wisata di Bali dan cashback di travel agent partners BCA. Cek informasi promo lengkapnya di www.bca.co.id/unionpay.

Tertarik dengan segala nilai tambah yang ditawarkan? Informasi selengkapnya dan cara pengajuan kartu kredit BCA UnionPay bisa didapatkan di sini.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.