Kompas.com - 15/06/2021, 16:13 WIB
Interaksi mitra pengemudi Gojek dengan mitra restoran GoFood. Dok Humas GojekInteraksi mitra pengemudi Gojek dengan mitra restoran GoFood.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Di masa pandemi Covid-19, tidak bisa dipungkiri pembelian produk secara online sangat diminati, tidak terkecuali untuk produk makanan. Oleh karena itu tidak sedikit pelaku usaha makanan yang ingin bergabung di platform online, seperti GoFood.

VP Corporate Affairs Food & Groceries Gojek Rosel Lavina mengungkapkan, pendaftaran GoFood bersifat terbuka bagi seluruh pelaku usaha kuliner, termasuk UMKM, yang ingin mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan dukungan ekosistem Gojek.

“Gojek berkomitmen untuk mendukung transformasi digital pelaku UMKM dan membantu pelaku bisnis untuk terus melaju dalam mengembangkan usahanya, baik dengan dukungan teknologi, maupun non-teknologi,” ungkap Rosel kepada Kompas.com, Selasa (15/6/2021).

Rosel mengungkapkan, pendaftaran calon mitra usaha GoFood dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi GoBiz, di mana calon mitra usaha dapat melakukan pendaftaran, pengecekan status verifikasi, hingga aktivasi akun secara mandiri dalam satu genggaman.

Baca juga: Gojek Targetkan Vaksinasi 2.000 Mitra Driver Per Hari

“Dalam proses penerimaan pendaftaran mitra, kami selalu menerapkan kontrol kualitas yang menyeluruh guna memastikan keselarasan informasi di sistem dengan kondisi fisik di lapangan demi memastikan kepuasan untuk pelanggan,” jelas dia.

Untuk bergabung dalam ekosistem GoFood, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Berikut langkahnya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Saat melakukan registrasi di aplikasi GoBiz, pemilik restoran diwajibkan mengisi informasi lengkap terkait data pemilik dan data usaha.

2. Kemudian, informasi ini akan diverifikasi oleh sistem untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di seluruh ekosistem Gojek.

3. Setelah lolos verifikasi dan konfirmasi ulang oleh pemilik resto, akun akan teraktivasi dan mitra usaha bisa mulai menerima pesanan via GoBiz.

Rosel mengungkapkan, selain melakukan pengecekan melalui sistem, pihaknya juga akan melakukan verifikasi atau pengecekan langsung di lapangan untuk melihat lokasi resto sesuai dengan data yang diberikan.

“Apabila diperlukan tindak lanjut, kami akan melakukan proses tambahan yaitu pengecekan langsung ke lokasi oleh mitra driver (driver checking) untuk melihat resto yang terdaftar di GoBiz secara fisik dan meneliti apakah keberadaan mereka telah sesuai dengan data yang disediakan oleh pemilik restoran,” ucap dia.

Baca juga: Daftar Formasi CPNS Kejaksaan 2021, Untuk Lulusan SMA hingga S2



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X