Kuartal I-2021, Lippo Karawaci Kantongi Pendapatan Rp 3,41 Triliun

Kompas.com - 15/06/2021, 20:27 WIB
CEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady di Jakarta, Kamis (20/6/2019). KOMPAS.com/MUTIA FAUZIACEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatatkan pendapatan Rp 3,41 triliun pada kuartal I-2021, atau naik 9,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Pada 2021, bisnis properti kami terus menunjukkan perbaikan, terutama dalam hal pra-penjualan, yang mana pra-penjualan kuartal pertama 2021 tumbuh sebesar 86 persen yoy menjadi Rp 1,31 triliun," kata CEO LPKR John Riady melalui keterangan tertulis, Selasa (15/6/2021).

"Sedangkan bisnis rumah sakit terus menunjukkan sinyal positif seiring dengan meningkatnya vaksinasi," sambungnya.

Baca juga: Kemenko Perekonomian: Revisi PP 109 Tahun 2012 Belum Urgen

Lippo Karawaci mencatat pendapatan dari bisnis real estate development Rp 837 miliar, atau tumbuh 23 persen secara tahunan.

Pencapaian tersebut didukung oleh penyelesaian pembangunan apartemen yang diikuti dengan serah terima unit di proyek Embarcadero di Bintaro, proyek Orange County di Cikarang serta proyek Hillcrest dan Fairview Tower di Lippo Village.

Sementara itu, pendapatan dari real estate management & services pada kuartal pertama 2021 Rp 2,56 triliun, tumbuh sebesar 7 persen secara tahunan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan Bisnis rumah sakit juga melaporkan pertumbuhan sebesar 2 persen menjadi Rp 1,91 triliun. Periode yang sama tahun lalu, bisnis rumah sakit milik LPKR memperoleh pendapatan sebesar Rp 1,88 triliun.

Adapun Ebitda LPKR pada kuartal pertama tahun ini juga tumbuh 31,1 persen menjadi Rp 924 miliar.

Baca juga: Simak Rincian Biaya Sertifikasi Produk Halal dari Sri Mulyani

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.