Dukung Vaksinasi Gotong Royong, Kimia Farma Diagnostika Kawal Vaksin Hingga Indonesia Timur

Kompas.com - 26/06/2021, 13:30 WIB
Petugas tenaga kesehatan KFD sedang melakukan penyuntikan vaksin Sinopharm kepada pekerja Kilang Tangguh LNG di Kilang Tangguh LNG, Teluk Bintuni, Papua Barat, Minggu (13/6/2021). Dok. Kimia FarmaPetugas tenaga kesehatan KFD sedang melakukan penyuntikan vaksin Sinopharm kepada pekerja Kilang Tangguh LNG di Kilang Tangguh LNG, Teluk Bintuni, Papua Barat, Minggu (13/6/2021).

PAPUA BARAT, KOMPAS.com – Sejak Januari 2021, proses vaksinasi digencarkan pemerintah, demi mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Program tersebut kemudian mendapat dukungan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan perusahaan-perusahaan di berbagai sektor melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

Secara teknis, program Vaksinasi Gotong Royong merupakan penyuntikan vaksin kepada karyawan, keluarga, dan individu terkait lainnya yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha. Dengan begitu, penerima program Vaksinasi Gotong Royong tidak dipungut bayaran atau gratis.

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tidak hanya menjangkau wilayah di Jakarta, Bogor Depok, dan Bekasi (Jabodetabek) serta Pulau Jawa, tetapi juga merambah hingga ke wilayah timur Indonesia.

Sebagai bagian dari Holding Farmasi, PT Kimia Farma Tbk melalui cucu usahanya, PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), berhasil mendistribusikan dan menyuntikkan vaksin sampai ke wilayah Timur Indonesia, yaitu Kilang Tangguh LNG di Teluk Bintuni, Papua Barat.

Adapun Kilang Tangguh LNG merupakan salah satu proyek strategis nasional yang dioperasikan bp Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT KFD Agus Chandra mengatakan, vaksinasi bagi pekerja Kilang Tangguh LNG merupakan bentuk dukungan KFD di sektor migas.

“Setelah mendukung herd immunity di sektor manufaktur, perbankan, pertambangan, dan media, kini KFD mendukung kekebalan komunal di sektor migas yang berlokasi di Timur Indonesia. Itu adalah sektor-sektor padat karya yang bisa mempercepat pemulihan perekonomian nasional,” ujar Agus dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Ia melanjutkan, kesehatan dan imunitas pekerja Kilang Tangguh LNG harus dijaga melalui program Vaksin Gotong Royong. Dengan begitu, pekerja dapat menyelesaikan proyek strategis sesuai dengan target yang ditetapkan pemerintah.

“Kami berterima kasih kepada bp Indonesia yang sudah mempercayakan pelaksanaan vaksinasi kepada KFD. Tentu kami membuka peluang kerja sama secara luas dalam sektor kesehatan dengan bp Indonesia,” papar Agus.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.