[KURASI KOMPASIANA] Alasan Mau dan Tidak Mampu untuk "Move On"

Kompas.com - 30/06/2021, 07:07 WIB

KOMPASIANA---Move on itu bukan sekadar melupakan masa lalu dan membuka lembaran baru. Ada hati atau perasaan yang dipatahkan dan membuat sedih.

Meski bukanlah hal yang mudah, move on dari pasangan selalu berlarut-larut dalam kesedihan hingga tak bisa move on dari mantan.

Akan tetapi dengan mampu belajar melepaskan dan membiarkan masa lalu pergi itu memungkinkan kita untuk dapat melangkah walau terengah.

Move on memungkinkan kamu untuk membebaskan diri sendiri.

1. Ada yang Tidak Mampu "Move On", tapi Ada Juga yang Tidak Mau "Move On"

Ada dalam beberapa kasus hubungan percintaan walau sudah sama-sama berpisah, tapi mereka tetap saling mencintai dan kerap mengingat kenangan indah yang pernah dilalui bersama.

Dalam pandangan Kompasianer Dinda, sepasang kekasih ini semestinya bisa memulai kisah cinta yang baru dan mungkin saja tak kalah bahagianya dengan kisah cinta mereka.

"Untuk banyak orang mungkin perkara move on gampang dilakukan, tapi untuk sebagian orang ini sangat sulit dilakukan dan butuh waktu sampai puluhan tahun untuk dapat melakukannya," tulisnya.

Move on itu bukan hanya soal perkara sulit atau tidak sulit, tapi move on itu soal mau atau tidak mau. (Baca selengkapnya)

2. Jangan Memulai Hubungan Jika Belum Selesai dengan Masa Lalunya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.